Topic
Home / Berita / Daerah / Sultan: Naik Haji dengan Uang Haram adalah Kesia-siaan

Sultan: Naik Haji dengan Uang Haram adalah Kesia-siaan

Calon jamaah haji asal DI Yogyakarta siang ini, Selasa (25/9/2012), dilepas oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X. (KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN)

dakwatuna.com – Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X melepas 3.078 anggota jamaah calon haji asal Yogyakarta, Selasa (25/9/2012) di Kepatihan, Yogyakarta. Dari seluruh anggota jamaah yang diberangkatkan, 644 orang di antaranya berusia di atas 61 tahun.

Saat melepas para anggota jamaah, Sultan memberi pesan agar mereka tetap menjaga keseimbangan antara ibadah secara vertikal kepada Allah dan berbuat amal keshalihan secara horizontal kepada sesama.

“Idealnya ada harmonisasi antara keduanya, keshalihan spiritual dengan Tuhan dan keshalihan dengan sesama harus selaras,” kata Sultan.

Sultan mengingatkan, jangan sampai ibadah haji dilakukan hanya agar tampak baik di hadapan sesama, termasuk jika naik haji menggunakan uang haram. Sebab, ibadah haji dengan menggunakan uang haram sama saja tidak sah atau sia-sia. (Marcus Suprihadi/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization