Home / Berita / Internasional / Asia / Ismail Haniyah: Kemenangan Gaza Melawan Penjajah Semakin Dekat

Ismail Haniyah: Kemenangan Gaza Melawan Penjajah Semakin Dekat

PM Palestina Ismail Haniyah (getty images)

dakwatuna.comPerdana Menteri Palestina di Gaza, Ismail Haniyah menyatakan kedatangan konvoi bantuan dan solidaritas untuk rakyat Palestina,  menunjukkan bahwa isu-isu Palestina masih mendapat perhatian dan rakyat Palestina tidak sendirian dalam melawan penjajahan Israel.

Haniyah menegaskan hal tersebut saat menerima rombongan konvoi “Fidelity 3″ terdiri dari para aktivis dari negara-negara Arab dan negara lainnya.

Pada rombongan itu Haniyah mengatakan bahwa rakyat Palestina tidak akan pernah menyerah untuk merebut kembali hak-hak mereka yang dirampas.

“Jalur Gaza sudah mengalami banyak kesulitan dan serangan dengan segala tingkatan, terutama pemblokadean oleh Israel yang bertujuan untuk menumbangkan pemerintahan di Gaza dan mengobarkan perang, didorong oleh ambisi Israel untuk membebaskan prajuritnya Gilad Shalit,” kata Haniyah.

“Tapi apa yang dilakukan Israel menemui kegagalan dan Shalit diebaskan setelah akhirnya Israel harus membebaskan seribu lebih warga Palestina yang ditawan di penjara-penjara Israel,” sambungnya.

Haniyah menambahkan, setelah lima tahun mengalami penderitaan dan blokade, rakyat Palestina di Gaza mampu mengalahkan strategi Israel untuk mencapai ambisinya, dan warga Gaza juga mampu untuk membangun dirinya sendiri.

Dengan optimis Haniyah menegaskan bahwa kemenangan Gaza sudah dekat, dan tujuan Israel memblokade Gaza tidak akan berhasil karena warga Gaza akan tetap bersatu dan solid dalam perjuangannya.

Pada kesempatan itu, Haniyah juga menyerukan pada semua pihak untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Pemimpin Konvoi Fidelity 3  Mohammed Hannoun pada Haniyah meyakinkan bahwa organisasinya akan selalu mendukung rakyat Palestina dan membela isu-isu Palestina sampai Palestina mendapatkan kemerdekaannya dan Masjid Al-Aqsa dibebaskan dari cengkeraman zionis Israel.

Dalam pertemuan itu, rombongan Fidelity 3 juga membahas tentang rencana proyek-proyek yang akan dilakukan untuk “membebaskan” Gaza dari blokade Israel. Salah satunya adalah program “Bank Produksi” dengan membangun sejumlah proyek kecil dengan tujuan mengurangi tingkat pengangguran di Gaza. (aisyah/pic/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina