Home / Berita / Silaturahim / SKI/Rohis Se-Surabaya Galang Dukungan Masyarakat Sebagai Gerakan Positif

SKI/Rohis Se-Surabaya Galang Dukungan Masyarakat Sebagai Gerakan Positif

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Muamar AS)

dakwatuna.com – Suasana Car Free Day di Jalan Raya Darmo Surabaya pada hari Ahad (23/9) sedikit berbeda dari biasanya. Karena terdapat sekumpulan pelajar yang mengenakan seragam sekolah putih abu-abu sambil membagikan flyer. Kegiatan tersebut merupakan aksi yang digagas oleh para pengurus Kerohanian Islam (SKI/ROHIS) SMA di Surabaya.

Aksi ini dimulai sejak pukul 6 pagi waktu setempat. “Kami melakukan aksi ini untuk menggalang dukungan warga Surabaya bahwa SKI/ROHIS adalah organisasi yang melakukan gerakan positif”, ungkap Salman, koordinator aksi.

Aksi yang bertajuk “SKI Berbagi” ini dimaksudkan sebagai ajang pembuktian bahwa kegiatan SKI/ROHIS adalah kegiatan positif, hal ini untuk membantah tudingan salah satu media nasional yang menuduh SKI/ROHIS sebagai ladang pengkaderan teroris.

Namun yang menarik pada aksi para pengurus SKI/ROHIS SMA se-Surabaya kali ini, mereka tidak menyebutkan teroris sama sekali, meskipun salah satu tujuan aksi adalah sebagai counter isu terorisme. Yang diusung oleh mereka pada aksi kali ini adalah “DUKUNG SKI-ROHIS SEBAGAI GERAKAN POSITIF, ANTI NARKOBA, ANTI TAWURAN, dan ANTI TRAFICKING”

Terdapat sebuah spanduk bagi masyarakat yang berada pada Car Free Day tersebut untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap SKI/ROHIS. Selain itu masyarakat mendapatkan bubur kacang ijo gratis yang dibagikan secara Cuma-Cuma oleh peserta aksi sebagai bentuk positifnya kegiatan SKI/ROHIS

“Kami ingin menunjukkan bahwa SKI/ROHIS adalah gerakan positif bagi masyarakat, dan kami mengangkat isu yang sama sekali berbeda dengan yang ditampilkan media yang menuduh SKI/ROHIS”, tegas Salman, pelajar SMA Surabaya yang menjadi kordinator aksi tersebut.

Tidak sampai satu jam spanduk telah penuh terisi tanda tangan masyarakat yang berada disekitar Car Free Day tersebut. Ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung penuh SKI/ROHIS sebagai gerakan positif yang bermanfaat.

Dikabarkan bahwa aksi serupa juga dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh para aktivis SKI/ROHIS. Wilayah Jabodetabek melakukan aksi di bundaran HI dengan mengerahkan lebih dari 2000 masa pelajar aktivis ROHIS. Ini menunjukkan bahwa SKI/ROHIS telah menjadi bagian penting dalam masyarakat, khususnya para pelajar SMA.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Gerakan Kampung Membaca