Home / Berita / Nasional / Aboe Bakar: Jangan Anggap Sepele Sayembara Tangkap SBY di Inggris!

Aboe Bakar: Jangan Anggap Sepele Sayembara Tangkap SBY di Inggris!

Anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (Facebook)

dakwatuna.comKementrian luar negeri (Kemenlu) harus memainkan peran diplomasi yang baik untuk memberikan jaminan keamanan kepada Presiden SBY dan rombongan saat mengunjungi Inggris bulan November mendatang. Seluruh perangkat keamanan dan intel harus dikoordinasikan dengan baik. Jangan sampai kecolongan.

Demikian diutarakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9), sebagaimana diberitakan oleh Rakyat Merdeka Online. Ia menyampaikan hal itu terkait sayembara Ed McWilliams yang menjanjikan uang sebesar 80 ribu dolar AS bagi warga Inggris yang bisa menangkap SBY dalam kunjungan tersebut.

“Jangan sepelekan sayembara itu,” imbau anggota Komisi III DPR RI itu.

Aboe Bakar mengingatkan, semua potensi ancaman harus diantisipasi dengan baik apalagi saat Presiden berada di wilayah yurisdiksi negara lain. Bila memang informasi awal dari intelijen menyatakan bahwa ancaman tersebut benar adanya, maka perlu kiranya untuk menjadwal ulang kunjungan tersebut.

“Jangan terlalu ambil resiko. Apa yang disampaikan oleh Williams bukan cuman sayembara yang bersifat propaganda, namun itu juga mengandung provokasi yang berpeluang menimbulkan teror,” urainya.

Pasalnya, lanjut dia, tuduhan adanya kebijakan puluhan tahun yang mengabaikan dan menghancurkan peluang kesehatan serta pendidikan bagi orang Papua, adalah sebuah provokasi yang dapat menyulut reaksi orang lokal di Inggris. Apalagi tuduhan Williams bahwa militer Indonesia TNI telah beroperasi sangat brutal di Papua Barat, ini akan berpotensi membuat reaksi dari para aktifis HAM. Belum lagi soal tuduhan pembantian lebih dari 500 ribu orang Papua selama menduduki wilayah Papua Barat.

“Sangat urgen untuk membuka komunikasi diplomasi yang baik dengan Inggris menyangkut persoalan ini,” imbuh dia. (dem/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kekhawatiran Dunia Terhadap Perkembangan Buruk di Turki