Home / Berita / Silaturahim / TBIG dan Rumah Zakat Luncurkan Mobil Kesehatan Keliling Bagi Warga Jateng & Jatim

TBIG dan Rumah Zakat Luncurkan Mobil Kesehatan Keliling Bagi Warga Jateng & Jatim

(Dok. Rumah Zakat)

dakwatuna.com – Solo. PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG) bersama Rumah Zakat meluncurkan dua Mobil Kesehatan Keliling TBIG di desa Debegan RT 02/RW 06 Mojosongo Jebres, Solo, Jumat (14/9). Mobil Kesehatan Keliling TBIG ini diluncurkan secara resmi oleh Direktur Utama TBIG Herman Setya Budi didampingi CEO Rumah Zakat Nur Efendi, Corporate Communications TBIG Wiyanna, danKepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih.

Mobil Kesehatan Keliling TBIG ini akan melayani beberapa area di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang masih minim akses pelayanan kesehatan, terutama untuk ibu hamil dan balita. Pada peresmian ini, sebanyak 200 pasien memeriksakan kesehatannya di Mobil Kesehatan.

Wiyanna, Corporate Communications TBIG mengatakan, “Dokter di Mobil Kesehatan Keliling TBIG ini akan memberikan pelayanan cek kesehatan bagi ibu hamil, balita, dan lansia, USG untuk ibu hamil, penyuluhan perilaku hidup bersih & sehat, edukasi pencegahan penyakit, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan balita. Target kami dalam setahun Mobil Kesehatan Keliling TBIG dapat melayani sebanyak 7.968 pasien.”

Mobil Kesehatan Keliling TBIG akan beroperasi di 4 wilayah di Jawa Tengah yaitu Jaten (Karanganyar), Ampel (Boyolali), Sukoharjo dan Brigjen Katamso (Solo). Sementara untuk wilayah Jawa Timur Mobil Kesehatan TBIG akan berkeliling di wilayah Kecamatan Ngoro (Mojokerto), Mojosari (Mojokerto), Desa Warugunung (Mojokerto), Dusun Celaket (Mojokerto), Desa Seduri (Mojokerto).

Mobil Kesehatan Keliling TBIG dilengkapi oleh perlengkapan medis yang cukup memadai seperti USG Mindray, scoop stretcher, mobile stretcher, Oxygen, emergency kit dan first aid kit, suction unit, minor surgery set, dan lain-lain untuk menunjang pelayanan yang diberikan.

Direktur Utama TBIG, Herman Setya Budi, mengatakan, kesehatan masyarakat sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kesejahteraan masyarakat berawal dari kesehatan, karena bangsa yang sehat mampu menunjang produktivitas dan berkreativitas dengan baik,” katanya.

Karena itu, TBIG akan menambah jumlah serta cakupan mobil-mobil kesehatan Keliling TBIG yang akan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga diharapkan dapat mendukung percepatan pencapaian tujuan pembangunan millennium di Indonesia (MDGs) tahun 2015.

Sementara itu CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan, Rumah Zakat siap mengimpelementasikan program CSR kesehatan TBIG melalui Mobil Kesehatan Keliling ini. “Insya Allah Mobil Kesehatan Keliling ini bermanfaat untuk warga yang kurang mampu sehingga mendapatkan akses kesehatan yang memadai,” katanya.

Pada acara tersebut diadakan pula pembagian sembako bagi 200 orang dan aksi donor darah bersama 75 orang dari Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kartasura, Solo, Jawa Tengah. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Lagi, Kedatangan Ahok Ditolak Warga