Home / Berita / Silaturahim / GO Mentoring P3AI Unsoed: Deklarasikan Gerakan Anti-JIL, Anti-NII, dan Anti-Terorisme

GO Mentoring P3AI Unsoed: Deklarasikan Gerakan Anti-JIL, Anti-NII, dan Anti-Terorisme

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok UKKI Unsoed)

dakwatuna.comMinggu (16 September 2012) ribuan mahasiswa baru Unsoed berjumlah sekitar 2.225 orang yang berasal dari setiap fakultas memenuhi Graha Widyatama Auditorium Unsoed untuk mengikuti kegiatan Grand Opening Mentoring Program Pendampingan Pendidikan Agama Islam Universitas Jenderal Soedirman (GO Mentoring P3AI Unsoed). Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Generasi Prestatif Menuju Peradaban Madani”. Animo dan antusias para mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, terbukti dengan membludaknya peserta yang hadir memenuhi setiap sudut ruangan auditorium ini. Rangkaian acara kegiatan ini meliputi Talkshow NII Crisis Center, Deklarasi, Drama teatrikal tentang Muhammad Al-Fatih, dan Training Motivasi Fatan Fantastic.

Bapak Drs. H. Abdul Rohman, M. Ag. selaku perwakilan dari dosen agama Islam dalam sambutannya mengatakan kegiatan mentoring merupakan salah satu komponen penilaian yang termasuk dalam tugas terstruktur mata kuliah Pendidikan Agama Islam dengan bobot 10-20 persen. Sebagai bekal bagi para mahasiswa untuk membentengi diri terhadap isu-isu radikal tentang teroris yang sekarang sedang hangat dibicarakan, maka dari itu kita mendatangkan pembicara dari NII Crisis Center Jakarta. “Insya Allah kita akan membekali para mahasiswa kita dengan mengikuti jejak panglima besar Jenderal Soedirman seorang yang agamis dan nasionalis”, tambah beliau. Prof. Dr. Imam Santoso, M.Si selaku Pembantu Rektor III Unsoed menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan mentoring adalah kegiatan pendampingan bagi mahasiswa agar menjadi pribadi yang prestatif menuju peradaban madani sebagaimana tema yang diangkat dalam acara ini. Untuk mencapai hal tersebut harus melalui 3 tahap yaitu, hearing, reading, dan writing. Selain itu, kita juga sebagai umat Islam juga harus senantiasa berpegang teguh pada pedoman hidup kita, yaitu Al-Qur’an dan Hadits sebagaimana yang telah disabdakan dalam hadits nabi.

Seusai acara GO Mentoring P3AI Unsoed ini resmi dibuka oleh PR III Unsoed, acara dilanjutkan dengan “Deklarasi Gerakan Anti-JIL, Anti-NII, dan Anti-Terorisme” yang dideklarasikan secara bersama dan ditandatangani oleh Pembantu Rektor III Unsoed (Prof. Dr. Imam Santoso, M.Si), Dosen Agama Unsoed (Drs. H. Abdul Rohman, M. Ag), ketua UKKI Unsoed (Slamet Iskandar), koordinator FSLDK PUSKOMDA Purwokerto (Heru Teguh Sumarko), P3AI Unsoed (Rawendi), Presiden BEM UNSOED (Irfan Irianto), dan koordinator Rumah Teladan Mahasiswa (Khaerudin). Adapun isi dari deklarasi tersebut adalah sebagai berikut: dengan didasarkan pada keprihatinan atas tingginya intensitas dan kompleksitas permasalahan umat Islam, akan tindakan gerakan Jaringan Islam Liberal, NII, dan terorisme yang nyata telah merusak tatanan masyarakat serta persatuan dan kesatuan umat Islam dan bangsa, dan demi terwujudnya ketenteraman umat Islam. Maka, dengan ini kami Mahasiswa Muslim Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang hadir dalam Pembukaan Mentoring Islam P3AI UNSOED pada tanggal 16 September 2012 sepakat mendeklarasikan dan membentuk Gerakan Anti-JIL, Anti-NII, dan Anti-Terorisme:

  1. Kami mahasiswa dan mahasiswi menolak Jaringan Islam Liberal
  2. Kami mahasiswa dan mahasiswi menolak dengan tegas segala bentuk dan tindakan terorisme yang nyata-nyata telah merusak tatanan masyarakat dan mengancam keutuhan integritas NKRI
  3. Kami mahasiswa dan mahasiswi menolak dengan tegas NII

Melalui gerakan tersebut kami bertekad untuk terus memerangi dan menanggulangi dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan umat dan mengaktualisasikan nilai-nilai Islam secara benar dan menyeluruh. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan berkah dan karunia-Nya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

In Amullah
Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman dan saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Umum UKKI Unsoed.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Bagaimana Cara Menggerakkan Jari yang Benar Saat Tasyahud?