Home / Berita / Rilis Pers / Pernyataan Sikap GAMAIS-ITB Terkait Pemediaan “Masjid Sekolah Sarang Rekrutmen Teroris”

Pernyataan Sikap GAMAIS-ITB Terkait Pemediaan “Masjid Sekolah Sarang Rekrutmen Teroris”

Logo GAMAIS-ITB.

dakwatuna.com Pemediaan yang dilakukan oleh Metro – TV terkait pola rekrutmen teroris muda memiliki informasi yang keliru. Salah satunya bahwa kaderisasi teroris masuk melalui program ekstra kurikuler di masjid – masjid sekolah (familiar disebut dengan rohis). Hal ini sarat dengan ketidakjujuran dan penyesatan opini. Padahal kegiatan rohis erat hubungannya dengan perbaikan diri dan penebar kemaslahatan bukan kebencian dari para penggeraknya.

Media bersangkutan menyatakan bahwa data yang disampaikan merupakan hasil penelitian salah seorang sumber yang bernama Prof. Dr. Bambang Pranowo. Namun, pendapat yang keliru itu memunculkan banyak pertanyaan khususnya terkait validitas data yang digunakan. Berbagai macam kecaman dan kekhawatiran menjadi respon yang umum terhadap pemediaan ini. Harapan dari banyak orang agar informasi ini tidak memberikan dampak buruk untuk para penggerak rohis ataupun memberikan ketakutan dari banyak orang dalam mengikuti kegiatan rohis.

Sebagai organisasi dakwah kampus nasional yang senantiasa membangun kemitraan dengan aktivitas rohis. Terlebih kami pun memiliki misi yang sama dalam memberikan perubahan karakter dan kemaslahatan yang luas. Gamais ITB menyatakan beberapa hal dan himbauan untuk masyarakat dalam menindaklanjuti pemediaan yang bisa menyesatkan opini tersebut.

  1. Keprihatinan terhadap pemberitaan media nasional yang bisa menyesatkan opini publik terkait dengan rohis
  2. Kami menghimbau media nasional bersangkutan untuk mengklarifikasi ulang hingga meralat informasi sesat yang diberikan kepada masyarakat.
  3. Kami mengajak semua masyarakat agar tetap jernih dalam menilai segala bentuk pemberitaan di media yang belum jelas asal usulnya
  4. Kami mengajak orangtua dan para anak muda muslim agar jangan khawatir untuk beraktivitas bersama ekstrakulikuler sekolah khususnya ekstrakulikuler masjid (rohis).
  5. Sebagai organisasi kemahasiswaan yang menjunjung tinggi integritas, sikap kritis, dan budaya penelitian, kami mengundang pembicara Prof. Dr. Bambang Pranowo untuk menjadi salah satu pembicara dalam diskusi terbuka terkait dengan“Aktivitas Keislaman Pemuda” di Bandung. Dan kami mengundang Metro – TV untuk melakukan peliputan secara langsung.

 

Bandung, 15 September 2012

Adam Habibie

(Kepala Gamais ITB 2012)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Tuntut METRO-TV untuk minta Maaf.!!!

  • sabar

    hidup ROHIS

  • Beneran!! Gamais tuh positive banget. Sama positivenya dengan ekskul-ekskul lain.
    Bahkan lebih karena berefek dunia dan akhirat.

    Jangan melemah Gamis cuma gara-gara ini! Go Dakwah!

  • Shay

    begini aksi konkrit organisasi kampus, tuk mencari kebenaran..
    Langsung mengajak metro tv sbg tertuduh buat mengklarifikasi..
    agar kita sbg orang muslim tidak hanya komentar dari 1 arah, melainkan harus 2 arah
    dimana kalo ngomongin orang, sekalian di depan orangnya

    Semoga Allah menunjukan Jalan Kebenaran

  • The Real Action… I Like it… :-)

  • Imfas

    halah.. Si Bambang pengen terkenal aja ampe nyebarin fitnah.. Hello.. pengen dikenal?? sono casting biar jadi artis.. :-P

Lihat Juga

Aya Sofya. (worldlesstech.com)

Gema Adzan Kembali Berkumandang dari Menara Hagia Sophia di Istanbul