Home / Berita / Nasional / Film Hina Islam Dilarang Masuk Indonesia

Film Hina Islam Dilarang Masuk Indonesia

Menteri Agama, Suryadharma Ali. (blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Keberadaan film “IOM” yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW dilarang masuk Indonesia. Pertimbangannya karena bisa menimbulkan kericuhan dan merusak harmonisasi antarumat beragama.

Seruan larangan tersebut dilontarkan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali. Dalam rilis yang dikeluarkan Kemenag RI, Jumat (14/9/2012), dijelaskan bahwa adanya film tersebut tidak mencerminkan sikap saling menghormati.

Menag meminta kepada importir film Indonesia tidak memasukkan film-film yang dapat mengusik perasaan dan emosi masyarakat Indonesia. “Film seperti itu bisa mengundang kemarahan, jadi tidak boleh beredar,” kata Menag.

Bagi warga muslim Indonesia yang terlanjur melihat, Menag mengimbau agar jangan terpancing melakukan tindakan-tindakan yang menyalahi hukum, apalagi tindakan kekerasan. “Tindak kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah. Biarlah keburukan kita jawab dengan kebaikan,” ajak Menag.

Sekadar diketahui, “IOM” merupakan film amatir yang dibuat oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Sam Bacile. Potongan film tersebut selanjutnya diunggah di “youtube” dalam versi bahasa Arab yang akhirnya memicu kemarahan umat Islam di Libya dan Mesir.

Sekitar 3.000 orang berunjuk rasa di kantor Kedubes AS di Mesir dan menuntut film tersebut ditarik dari peredaran. Sementara aksi demonstrasi di Benghazi, Libya telah menewaskan Duta Besar AS dan tiga stafnya. (beritajatim)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,14 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (islammemo.cc)

Parlemen Israel Tunda Voting UU Larangan Azan

Organization