Home / Berita / Internasional / Asia / Tim MER-C Bertolak ke Myanmar

Tim MER-C Bertolak ke Myanmar

(Dok. MER-C)

dakwatuna.com – Jakarta. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya Kemenlu Myanmar mengeluarkan izin visa dan izin masuk Rakhine State bagi Tim Medis MER-C. Berbekal surat tersebut dan Nota Diplomatik dari Kemenlu RI, 5 relawan MER-C, Rabu (12/9), pukul 5 pagi tadi bertolak ke Yangon, Myanmar. Turut melepas keberangkatan Tim di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dr. Sarbini Abdul Murad, Ketua Presidium MER-C.

Tim yang bertugas pada misi kali ini terdiri dari 5 relawan, yaitu dr. Yogi Prabowo, SpOT (Ketua Tim), dr. Zackya Yahya, SpOk, dr. Meaty F, dr. Kresna Agung dan Azis Muslim (staf logistik). Dengan adanya surat izin dari Kemenlu Myanmar dan Nota Diplomatik dari Kemenlu RI tersebut, Tim berharap bisa segera masuk ke lokasi konflik dan pengungsian di Rakhine State untuk memberikan bantuan dan pelayanan medis bagi para korban. Lama misi ini direncanakan selama 2 minggu.

Tim dijadwalkan tiba di Yangon, ibukota Myanmar pada pukul 11.15 waktu setempat. Setibanya di Bandara Yangon, bersama staf KBRI, Tim akan langsung menuju kantor KBRI guna berkoordinasi lebih lanjut mengenai rencana misi medis MER-C di Rakhine State.

Sejumlah bantuan obat-obatan emergency dan umum untuk pelayanan medis bagi para korban dibawa dari Jakarta. Tim berencana akan membeli obat-obatan lebih lanjut di Myanmar sesuai dengan kebutuhan di lapangan. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muslim Rohingya yang termarjinalkan di Myanmar (aa.com.tr)

Belasan Masjid dan Madrasah di Myanmar Terancam Diratakan dengan Tanah