Topic
Home / Berita / Nasional / Hasil Kunker ke Denmark dan Turki, DPR Ingin Ubah Lambang PMI Jadi Bulan Sabit Merah

Hasil Kunker ke Denmark dan Turki, DPR Ingin Ubah Lambang PMI Jadi Bulan Sabit Merah

Ilustrasi. Logo Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

dakwatuna.com – Jakarta. Panja RUU Palang Merah Indonesia (PMI) Baleg DPR telah tuntas kunjungan kerja ke Denmark dan Turki. Mereka akan membahas kemungkinan mengubah lambang PMI.

Menurut Anggota Baleg DPR dari Hanura Djamal Aziz, keinginan Baleg untuk mengubah lambang PMI semakin menguat. Karena kunker ke dua negara Eropa tersebut memang diarahkan untuk mengubah lambang PMI.

“Mayoritas anggota Baleg yang muslim terbuka pandangannya untuk menggunakan lambang bulan sabit merah. Karena di Denmark sekalipun ternyata sangat terbuka dengan lambang apapun. Nanti pimpinan akan menjelaskan secara resmi mengenai hal ini,” kata Djamal kepada detikcom, Selasa (11/9/2012).

Baleg DPR pun akan segera menggelar rapat Panja RUU PMI. Diharapkan PMI yang sudah lama diakui PBB segera memiliki UU sendiri.

“Ya memang terbuka pandangan untuk merubah lambang PMI. Kita nanti akan bicarakan lebih jauh di Baleg,”tegasnya. (van/nvc/detikcom/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization