ankara escort Wordpress Tema c99 Shell Lagi, Jabar Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik - dakwatuna.com
Home / Berita / Nasional / Lagi, Jabar Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik

Lagi, Jabar Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, yakni Penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jabar yang Mendapatkan Opini Terbaik WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Menurut Heryawan ini bukti apresiasi Pemerintah dan masyarakat atas kinerja Pemprov Jabar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono kepada Ahmad Heryawan di Gedung Dhanapala Kantor Pusat Kementrian Keuangan, Jl Senen Raya No.1, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2012) pagi. Turut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Iwa Karniwa dan Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono.

Menteri Keuangan Republik Indonesia mengaku, penghargaan diberikan kepada Gubernur Jabar karena Pemerintah Provinsi yg dipimpinnya berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Hal ini menunjukan pengakuan terhadap kinerja keuangan Pemprov Jabar yang dinilai WTP. “Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Barat. Sebagai wujud akuntabilitas kinerja Pemprov Jabar,” ujarnya.

Penghargaan tersebut, menurut Heryawan, menggenapkan jumlah penghargaan yang kini sudah mencapai 70 buah. Dan pertama dalam sejarah Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan 2 penghargaan WTP sekaligus yakni dari BPK dan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menurut Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Denny Juanda Puradimaja, penghargaan tersebut menyusul penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia yang menaikan status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada laporan keuangan Pemprov Jabar. (tan/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: kanald.ro)

Antara Worldview dengan Tuntutan Kebaikan

  • http://twitter.com/DidiHeryanto عم مخلص ديدي هيرينتو

    Subhanalloh LANJUTKAN…Ustadz…

  • dede sugiana

    سُبْحَانَ اللَّهِ ,semoga اللّه meridhoi semua kerja ust

  • http://www.facebook.com/yogyantoro Ae Yogyantoro

    mabruk.. semoga sumbar, sumut dan provinsi2 lain segera mengikuti.
    btw kalo boleh admin tambahin juga info bhw sejumlah provinsi juga menjadi penerima award ini, jadi tendensi kata “laporan keuangan terbaik” itu jelas n ndak bias.. kan ndak smw org tau kalo opini WTP itu yg terbaik di antara 4 opini,, af1 before, jzk