Home / Berita / Silaturahim / Halal bi Halal IKMI Senai

Halal bi Halal IKMI Senai

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. IKMI Johor)

dakwatuna.com – Acara halal bi halal di Hostel perindu oleh IKMI kawasan Senai-Johor. Hari Sabtu, tanggal 8 September 2012. Acara yang di mulai selepas maghrib sampai pukul 11 malam. Dengan di hadiri sekitar 100 orang TKI yang bekerja di kawasan industri senai.

Pembicara pada acara ini adalah Ustadz Yogi, yang memiliki nama lengkap Dedy Triawan Suprayogi. Yang merupakan kandidat doctor dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan sebagai ekspatriat yang bekerja di galangan kapal milik Negara Malaysia.

Dengan latar belakang sama-sama sebagai TKI, maka ustadz Yogi sengaja memberikan motivasi untuk teman-teman TKI yang ingin berkembang, dan bercita-cita ingin lebih baik saat kembali ke tanah air. Karena tidak mungkin kita selamanya akan menjadi pekerja pabrik, dan ilmu yang di miliki pun hanya terbatas skill untuk mengerjakan barang-barang yang ada di perusahaan yang bersangkutan. Maka perlunya kita untuk mencari ilmu lain yang bersifat general atau keahlian lain yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang di selenggarakan ini bukan hanya untuk ajang silaturahmi tetapi juga untuk mengenalkan akan adanya IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) baik yang ada di johor maupun di kawasan Senai. Ingin merangkul mereka para TKI yang ada di kawasan ini baik yang baru maupun yang sudah lama tinggal di Senai tetapi belum mengenal dengan baik akan adanya organisasi ini, agar sama-sama berkembang dengan baik dalam urusan dunia akhirat.

IKMI Johor memiliki banyak training untuk membantu TKI yang ingin mengembangkan diri, seperti training kewirausahaan, montir, menjahit, bekam dan pengobatan islami, tahsin Al Qur’an, kepenulisan bekerjasama dengan FLP Johor dan banyak lagi training yang di adakan sesuai dengan keinginan para TKI akan keahlian yang ingin mereka tekuni.

IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) dengan cita-cita awal sesuai dengan mottonya Membentuk generasi yang cerdas, sholih dan mandiri berusaha untuk selalu konsisten menjalin hubungan dengan TKI yang ada dijohor. Dalam bentuk training, rihlah atau jaulah, pengajian rutin mingguan, pengajian akhbar halal bi halal kawasan maupun IKMI secara keseluruhan dan banyak bentuk kegiatan lainnya agar cita-cita bisa terwujud.

Kilas balik kegiatan IKMI untuk pengembangan TKI yang ada di johor dalam bulan ramadhan dan syawal. Di antaranya ada tarhib ramadhan, acara yang diadakan untuk mempersiapkan diri menjelang ramadhan dan acara cukup meriah dengan di hadiri sekitar 380 orang TKI dan mahasiswa UTM.  Selanjutnya saat minggu pertama bulan ramadhan diadakan daurah atau seminar tentang zakat dan dihadiri sekitar 100 orang, minggu kedua ramadhan di adakan acara sehari bersama Al Qur’an yang dihadiri sekitar 150 orang, minggu ketiga semua kawasan berusaha untuk menggalang zakat dan disalurkan untuk TKI yang ada di johor dan sebagiannya di salurkan ke tanah air. Dan banyak cara yang diadakan disetiap kawasan untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan di bulan-bulan yang penuh berkah.

Penyaluran zakat untuk TKI yang ada di johor anatra lain, diperuntukkan para TKI yang ada di Shelter (penampungan) yang ada di KJRI Johor Bahru. Mereka yang memiliki masalah dengan majikan dan segala macam masalahnya sehingga mereka tergolong layak untuk menjadi penerima zakat. Saat itu malam ke 27 ramadhan, zakat diserahkan oleh presiden IKMI periode ini yaitu Bapak Dimas Pradhasumitra beserta istri dan anggota IKMI yang lain. Berupa uang dan pakaian layak pakai juga mukena.

Semoga IKMI tetap diberikan kekuatan untuk menjalin kekeluargaan dan berjalan di jalan dakwah di johor dan sekitarnya. Membantu saudara-saudara yang ingin berkembang lebih baik dalam meraih sukses dunia akhirat.

Program IKMI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah halal bi halal IKMI Johor secara keseluruhan insya Allah diadakan pada akhir bulan September ini, mengundang Al Habib Nabil Al Musawwa dan Samudra Nasyid. (TIM Media IKMI-Johor)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

produk halal

Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal