Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab Dukung Palestina Status non-Anggota Palestina di PBB

Liga Arab Dukung Palestina Status non-Anggota Palestina di PBB

Sekjen Liga Arab, Nabiel Arabi. (knrp)

dakwatuna.comSekjen Liga Arab, Nabiel Arabi menegaskan bahwa Menlu Negara-negara Arab telah mengeluarkan keputusan bersama untuk mendukung Palestina dengan status non-anggota di PBB.

Dalam jumpa persnya paska pertemuan Menlu se-Arab, Arabi mengatakan, bahwa Liga Arab sepakat untuk mendukung perjuangan Otoritas Palestina mendapatkan status non-anggota di PBB, hal ini dikarenakan sulitnya mendapatkan status keanggotaan penuh kecuali dengan mengantongi persetujuan Dewan Keamanan PBB.

Arabi menjelaskan, status non-anggota di PBB itu sudah jauh lebih baik, banyak negara-negara lain menurut Arabi yang dulu juga menyandang status non-anggota di PBB, seperti Jerman Timur dan Jerman Barat, kedua negara ini cukup lama menyandang status itu.

“Status ini bukan status akhir, dan kami semua berharap kondisi berubah dan Palestina berhasil mendapatkan status keanggotaan penuh di PBB,” tambah Arabi.

Menlu Palestina, Riyadh Maliki baru-baru ini mengatakan, bahwa Otoritas Palestina akan meminta status negara pengawas non anggota di Majelis Umum PBB yang sidangnya akan diselenggarakan akhir bulan September ini. (alt/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization