Home / Berita / Nasional / Din: Salah Fatal Kaitkan Terorisme dengan Islam

Din: Salah Fatal Kaitkan Terorisme dengan Islam

Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan, mengaitkan terorisme yang terjadi di Tanah Air dengan Islam adalah suatu kesalahan fatal.

“Itu adalah kesalahan fatal jika mengaitkan terorisme dengan Islam, karena setiap agama tidak mengajarkan kekerasan,” ujar Din di Jakarta, Kamis (6/9).

Dia mengatakan, para tokoh agama sudah melakukan tugasnya dengan baik yakni melakukan dakwah.

“Sekarang timbul pertanyaan, mengapa terorisme selalu saja muncul di Indonesia. Padahal di negara-negara lain sudah tidak ada,” kata dia.Padahal setiap tahun, lanjut dia, pemerintah menganggarkan dana untuk menangani persoalan terorisme itu.

Menurut dia, pihak Kepolisian yang telah memiliki data mengenai terorisme di Indonesia hendaklah melakukan pembinaan terhadap kelompok yang dituduhkan itu.

Din juga mempertanyakan mengapa tersangka terorisme itu selalu ditembak mati, sehingga kesulitan untuk melakukan verifikasi. Dia meminta agar Kepolisian bekerja profesional, jangan asal tembak.

“Jujur saya kurang tertarik dengan masalah terorisme. Selesaikan saja masalahnya dan jangan dikaitkan dengan agama,” ujarnya. (Hafidz Muftisany/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (vm-kompania.com)

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia