Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali Tidak Percaya Suara Partai Islam Turun

Suryadharma Ali Tidak Percaya Suara Partai Islam Turun

Menteri Agama, Suryadharma Ali. (blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali tidak percaya bahwa partai berazaskan Islam turun di pemilu 2014.

Suryadharma mengatakan pada tahun 2009 terdapat survey yang menyebutkan partai berbasis Islam sekitar 2,1 persen. Namun, kenyataan PPP mendapatkan 6 persen.

“Ada yang bilang PPP memperoleh  4-5 persen. Mudah-mudahan hasil survey yang mengatakan itu berarti  3-4 kali lipat kenyataannya nanti di 2014,” kata Suryadharma Ali di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Suryadharma mengaku PPP sedang merekrut 12 juta kader di seluruh Indonesia. Bila hal itu tercapai maka perolehan suara minimun 12 persen dapat tercapai.

Untuk meningkatkan suara tersebut, Suryadharma mengatakan partainya memiliki basis yang kuat. Namun, masih memiliki sejumlah kendala yakni menjaga suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Problem utama yang dihadapi PPP dalam pemilu ke pemilu adalah belum ada kemampuan untuk menjaga  suara dari TPS dan perjalan suara dari suatu tempat ke tempat lain. Dengan 12 juta kader PPP bisa mengawasi seluruhnya dan menjaga suara itu,” ujarnya. (Tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia