Home / Berita / Nasional / Muhammadiyah Gelar Silaturahim Tokoh Bangsa

Muhammadiyah Gelar Silaturahim Tokoh Bangsa

Logo Muhammadiyah

dakwatuna.com – Jakarta. Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar silaturrahim bersama tokoh bangsa di auditorium Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis, (6/9/2012).

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin ini,  turut hadiri juga oleh beberapa tokoh-tokoh penting nasional dari berbagai kalangan.

“Silaturrahim ini merupakan pertemuan berkala. Petemuan enam bulanan, kali  keempat, menghimpun tokoh bangsa dari berbagai kalangan,” tutur Din Syamsudin, kepada wartawan saat membuka acara silaturrahim Tokoh Bangsa, di Auditorium Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, (6/9/2012).

Acara silaturrahim ini, tutur Din, juga akan membahas isu-isu yang tengah hangat di masyarakat, seperti intoleransi.

“Intoleransi ini diindikasikan oleh peristiwa kekerasan, konflik diantara kelompok masyarakat, baik keagamaan, etnis, suku, kepentingan politik yang membawa perseteruan diantara kelompok masyarakat,” lanjutnya.

Pertemuan ini, lanjut Din lagi,  juga sebagai bagian urun rembuk tokoh bangsa dalam membahas fenomena intoleransi yang sedang hangat di masyarakat.

Dalam acara ini turut hadir berbagai tokoh politik, agama. Diantaranya Wiranto, Akbar Tandjung, Jimly Assidiqie, Fuad Bawazier, Frans Magniz Suseno, AM Fatwa, Bambang Soedibjo, Harry Tanoesoedibjo dan lain-lain. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tokoh-Tokoh Oposisi dan Militer Pun Tolak Upaya Kudeta