Home / Berita / Internasional / Amerika / Pemuda Pemudi Muslim AS Kesulitan Cari Jodoh

Pemuda Pemudi Muslim AS Kesulitan Cari Jodoh

Ilustrasi – Mahasiswi muslim di Amerika. (central florida future / ROL)

dakwatuna.com – Washington. Pemuda dan pemudi Muslim AS memanfaatkan sela konvensi Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA) guna saling berkenalan satu sama lain. Perkenalan itu diatur sedemikian rupa, mengadopsi gaya perjodohan di AS.

Perkenalan itu sangat membantu mereka yang mengalami kesulitan soal jodoh. “Banyak pemuda dan pemudi yang datang kepada saya, mereka mengeluhkan sikap orang tuanya yang enggan membantu mencari jodoh,” komentar Altaf Husain, asisten profesor pekerjaan sosial, Universitas Howard seperti dikutip washingtonpost.com, Rabu (5/9).

Ratusan pria dan perempuan lajang berusia 21-50 tahun mengikuti perkenalan itu. Untuk jadi peserta mereka harus memenuhi syarat seperti informasi biografis, latar belakang etnis dan status kewarganegaraan.

Dalam perkenalan itu, perempuan muda duduk di salah satu sisi meja persegi panjang, sementara kelompok pria diseberangnya. Panitia perkenalan memberikan waktu tiga menit kepada setiap peserta untuk saling mengenal.

“Entah alasan apa, ada peserta yang enggan berpindah meja,” ungkap Nida, moderator.

Husain mengungkap masalah mobilitas menjadi penyebab utama mengapa pemuda dan pemudi Muslim sulit menemukan jodoh mereka. Penyebab lain, jumlah perempuan lebih banyak ketimbang laki-laki.

“Islam menghargai pernikahan. Dalam konteks usaha, medium perkenalan tidak masalah asal jangan meninggalkan prinsip Islam,” kata dia. (Hafidz Muftisany/Agung Sasongko/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Anggi Heru Pramudya Ahmad

    :) selalu ada jalan di Islam :)

  • felix

    yakin pasti ada…

Lihat Juga

hima-persis

Pernyataan Sikap HIMA PERSIS Terhadap Genosida Muslim Rohingya