Home / Berita / Nasional / PKS Optimis Mampu Menambah Kursi di Pemilu 2014

PKS Optimis Mampu Menambah Kursi di Pemilu 2014

Logo PKS “Bekerja untuk Indonesia”. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis mampu menambah kursi DPR dan DPRD di seluruh Indonesia pada Pemilu tahun 2014 nanti. Infrastruktur yang lebih merata dan bertambahnya tokoh-tokoh di tingkat lokal membuat PKS yakin akan kemampuan mesin partai mendulang suara lebih banyak dari perolehan Pemilu tahun 2009 sebesar 7,3%. Demikian dikatakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu-Pemilikada (BP3) DPP PKS Syahfan Badri Sampurno saat mengantarkan berkas pendaftaran PKS sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2014 di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Syahfan yang didamping para Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Timur, Bali-NTB-NTT, Jawa Tengah-Jawa Timur-DI Yogyakarta dan Jawa Barat-DKI Jakarta-Banten) hadir di kantor KPU, Senin (3/9) siang dengan membawa 7 kontainer dokumen yang berisi berkas-berkas pendaftaran. Kontainer dokumen tersebut berisikan Surat Keputusan Penangkatan Pengurus PKS dari tingkat Pusat dan tujuh wilayah dakwah se-Indonesia.

Menurut Syahfan, PKS berhasil memenuhi jumlah kepengurusan di seluruh provinsi, 85% pengurus Kota/Kabupaten dari jumlah 497 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, dan l 60% pengurus di tingkat kecamatan dari 6000-an kecamatan di seluruh Indonesia. “Kondisi ini lebih baik dari Pemilu tahun 2009 lalu dimana waktu itu PKS baru bisa memenuhi 80% di tingkat II dan 50% di tingkat kecamatan,” ujar Syahfan yang juga anggota Komisi V DPR RI ini.

Lebih lanjut Syahfan menyatakan bahwa logika pertambahan struktur sejalan dengan pertambahan suara dan kursi di dewan, adalah pengalaman PKS yang terjadi dari tiga Pemilu yang telah dilalui. “Jadi, kami akan berusaha keras memberdayakan struktur untuk menyosialisasikan visi-misi partai, pencapaian dan prestasi partai, serta kontribusi sosial partai kepada masyarakat,”  ujar Syahfan. Menurut Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Bengkulu ini, jika struktur bekerja dengan baik, PKS yakin target tiga besar akan bisa dicapai pada Pemilu tahun 2014 mendatang. (ist)

Redaktur: Ardne

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden PKS, Anis Matta sesaat sebelum nobar film HOS Tjokroaminoto di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (17/4) malam. (dudi iskandar)

Dua Peran Besar Tjokroaminoto dalam Sejarah Indonesia