21:57 - Rabu, 22 Oktober 2014

Dukung Palestina, Cristiano Ronaldo “Real Madrid” Dikecam Israel

Rubrik: Asia, Eropa | Kontributor: dakwatuna.com - 29/08/12 | 21:43 | 11 Shawwal 1433 H

Cristiano Ronaldo kenakan syal Palestina. (ROL)

dakwatuna.com – Al-Quds. Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

Yang paling mencolok adalah langkah yang dilakukan pemain termahal di dunia Cristiano Ronaldo. Bintang Seleccao yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut ternyata mempunyai hati mulia.

Mantan penggawa Manchester United itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro alias Rp 16,77 miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.Dukungan Pemain Terbaik Dunia pada 2008 tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Sebelumnya ketika masih memperkuat tim Iblis Merah, dalam sebuah acara Ronaldo.mengenakan kafiyeh alias syal Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang berafiliasi dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Namun ada juga sebagian media Inggris menyebut aksi Ronaldo itu sebagai bentuk kemanusiaan. Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palesrina pada 2007 dan 2005.

Di sana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Tapi lagi-lagi Ronaldo dikecam media yang pemiliknya mendukung kebijakan pemerintah Zionis. (Hafidz Muftisany/Erik Purnama Putra/ROL)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (355 orang menilai, rata-rata: 9,64 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Ayah Bayu

    kenapa semua negara didunia hanya bisa menyaksikan,simpati dan menyumbang,kenapa seluruh negara didunia tidak bersatu untuk meluluhlantakkan bumi israel dengan senjata2 canggihnya….

  • vitry moet

    subhanallah sangat mulia sekali

  • sugeng

    ozil dan ronaldo harus di dukung..
    jangan percaya fitnah media zionis israel

  • wahyu

    move on, from Barca 2 Real Madrid

  • http://www.sukandaraldopratama.com sukandar

    subhanallah
    ya allah ….. kau telah menunjukan kasih sayangmu….melewati makhlukmu…. semoga semua orang dapat berpikir

    amin

  • Echo Champretz

    jangan ikut campurkan permainan dengan agama seseorang
    JANGAN NGAKU2 PECINTA BOLA
    cuihhh
    malu2in luee

  • cinta Terlarang

    semoga ronaldo masuk islam biar amal nya tidak sia”…Amin..

  • Nadila Mamuju

    CR7 Kristen yang baik & Dermawan .salut buat CR7

Iklan negatif? Laporkan!
48 queries in 1,334 seconds.