20:26 - Minggu, 20 April 2014

Dukung Palestina, Cristiano Ronaldo “Real Madrid” Dikecam Israel

Rubrik: Asia, Eropa | Kontributor: dakwatun - 29/08/12 | 21:43 | 11 Shawwal 1433 H

Cristiano Ronaldo kenakan syal Palestina. (ROL)

dakwatuna.com – Al-Quds. Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

Yang paling mencolok adalah langkah yang dilakukan pemain termahal di dunia Cristiano Ronaldo. Bintang Seleccao yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut ternyata mempunyai hati mulia.

Mantan penggawa Manchester United itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro alias Rp 16,77 miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.Dukungan Pemain Terbaik Dunia pada 2008 tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Sebelumnya ketika masih memperkuat tim Iblis Merah, dalam sebuah acara Ronaldo.mengenakan kafiyeh alias syal Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang berafiliasi dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Namun ada juga sebagian media Inggris menyebut aksi Ronaldo itu sebagai bentuk kemanusiaan. Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palesrina pada 2007 dan 2005.

Di sana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Tapi lagi-lagi Ronaldo dikecam media yang pemiliknya mendukung kebijakan pemerintah Zionis. (Hafidz Muftisany/Erik Purnama Putra/ROL)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (279 orang menilai, rata-rata: 9,68 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/khairul.fallen Khairul Pandunata

    wah kasep nih agan” di bawah dri dulu udah penggemar madrid baca ini malah tmbh nge fans :D

  • http://www.facebook.com/dwileeminho DwiSapie Shinchan

    setelah saya baca artikel ttg cristiano ronaldo,subahanallah hati saya sangat tersentuh,cristiano ronaldo adalah idola favoritenya idola saya yaitu Lee MinHo semoga saja Lee MinHo mengikuti jejak idolanya,amien YRA

  • http://grevada.com/ Anindya Yumika Dewi

    Barcelona rutin menyumbang dana untuk UNICEF, bagi anak terlantar di negara miskin, Real Madrid sibuk menjilat negara Arab agar lebih banyak mendapat sumbangan dana.. :)

    • Kris Diyanto

      jangan samakan klub dengan personal kepribadian seseorang mbak, saya yakin anda pendukung messi, tp saya juga yakin ronaldo tdk sesombong apa yg dipikirkan orang, berbuat sesuai yg fakta akan menunjuukkan siapa dia sebenarnya…..

      • http://grevada.com/ Anindya Yumika Dewi

        Saya tidak mengomentari Ronaldo, bahkan saya tidak menyebut namanya, saya mengomentari Real Madrid, terkait tulisan ini:

        Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina.

        Sudah bukan rahasia bahwa Real Madrid adalah klub penjilat milyuner Arab, bahkan sampai berani merubah simbol klub demi mendapatkan suntikan dana..

        • tajudin

          saya bilang sih hampir semua klub kaya gitu sehh emang lo aja sinis dengan apa yang lo lihat yang penting kita sebagai orang yang tau apa yang mereka laku kan ambil positif nya aja….

        • Adi Rahadi

          wkwkwkwk.. jika kedekatan Madrid dgn palestina elo katain “Real Madrid sibuk menjilat negara Arab dan milyuner Arab”, maka, secara tidak-langsung elo juga ngatain kedekatan Barca dengan Israel juga elo katain “Barca sibuk menjilat negara Israel dan milyuner Israel”.

          Itupun kalo elo menggunakan standart yg sama.
          Tp gw ragu elo menggunakan standart yg sama,

          Ditambah lagi elo nuduh “DEMI MENDAPATKAN SUNTIKAN DANA??
          Ini nih yg fitnah, Madrid tidak pernah mendapat suntikan dana.
          Lu pikir Madrid pengemis suntikan dana? huakakaka…

          Lagipula, Madrid yg berbuat positif, napa lo yg kebakaran jenggot.
          Saya perhatiin di komentar2 lo, gw prihatin ama lo, ampe segitunya kebencian hati loe dan pikiran negatif loe.
          Moga2 lu cpt mendapat hidayah dan menyadari apa yg uda lu perbuat, sebelum terlambat.

      • Hardy Ter-insomnia

        jangan terlalu fanatik jadi penggemar.

    • alketif

      UNICEF nyumbang bwt anak” Palestina gk yaa? kok PBB diam sj ketika anak” Palestina dibantai militer israel.. takut di bom yaa..

    • Toni Quickers

      tapi barcelona tutup mata ketika ribuan orang di palestina dibantai zionis israel….

    • trs

      mau dong jilat tubuhmu…kenyotan maut…

    • Syarief Hidayatullah

      messi terkutuk. wkwk

  • Toni Quickers

    moslem power…..

  • Ilham Peace

    media banyak dikuasai loby yahudi dan anteknya, so gk heran selama ini sering sekali hanya sisi negatif ronaldo saja yg digemborkan untuk memburukkan citranya. yah ini tentu saja sebagai balasan atas tindakan ronaldo yg sangat pro palestina. Para pemimpin negara muslim yang memble atau apatis seharusnya malu, ronaldo aja yang bukanlah muslim (atau tepatnya belum dapat hidayah menjadi muallaf) berani tegas menunjukkan sikapnya walau dengan segala resiko dan konsekuensinya…

  • Tama’nya Ivhey

    walaupun ada yg bilang CR7 pencritaan atau apalah w ttp salut ma pemain yg 1 ini, urusan dy bohong or ikhlas itu urusan hati dy dan tuhan, allah hu akhbar . . .

Iklan negatif? Laporkan!
98 queries in 1,065 seconds.