Home / Berita / Nasional / Menag Minta Daerah tak Tersentuh Dakwah Diiventarisir

Menag Minta Daerah tak Tersentuh Dakwah Diiventarisir

Menteri Agama, Suryadharma Ali. (blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Agama Suryadharma Ali memerintahkan semua Kanwil kementerian Agama untuk mendata berapa banyak tempat yang tidak tersentuh dakwah.

Hal ini menurutnya penting untuk dapat memberikan pelayanan dakwah kepada umat.

“Saya sedang meminta kepada Kanwil Kementerian Agama, kebetulan tadi seluruh Kanwil Kemenag di Indonesia datang. Saya meminta mereka mengidentifikasi tempat atau daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh dakwah,” ungkap Suryadharma usai konferensi pers, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Diakui, selama ini karena medan yang susah ditempuh, dakwah pun tidak tersentuh di lokasi tersebut. Seperti di lokasi terjadinya aksi kekerasan di Sampang, Madura, Jawa Timur pada Minggu lalu.

Begitupula, dengan banyak lokasi lainnya tak terkecuali di Cikeusik yang menurutnya berbuntut sama seperti Sampang dan kurang tersentuh dakwah.

Pun karena tidak tersentuh dakwah, maka aliran-aliran kepercayaan pun menjamur masuk ke Indonesia. “Jadi saya minta itu diinventalisir,” Menag menegaskan.

Menurutnya, karena kekosongan dakwah itu, maka kebutuhan untuk informasi agama tidak didapatkan.

Lalu mana kala ada orang atau kelompok penyampaikan ajaran agama walaupun agama itu tidak sesuai prinsip-prinsip agama yang berkembang di Indonesia, ajaran itu diterima. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Lembaga Dakwah Membina Hubungan dengan Pers

Figure
Organization