Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Pesan Mobil dan Traktor ke ITB

Ahmad Heryawan Pesan Mobil dan Traktor ke ITB

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, memesan satu mobil dan 1.000 traktor kepada tim mobil balap Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan berlaga pada ajang formula Society of Automotive Engineers International (SAE) tingkat Asia di Jepang pada 3-7 September 2012.

“Kalau membuat mobil formula yang canggih saja bisa, apalagi mobil biasa. Karena itu, selesai urusan balap-balapan di Jepang nanti, tolong bikin mobil buat saya, saya akan bayar itu mobil produk ITB,” tuturnya saat melepas tim mobil balap ITB di Kampus ITB, Bandung, Senin.

Menurut dia, ITB sebagai kampus teknologi sepatutnya mampu menghasilkan produk otomotif yang sesuai dengan tuntutan keilmuan dan teknologi.

Sebagai provinsi agraris, ia mengungkapkan, Jabar setiap tahunnya mengeluarkan anggaran cukup tinggi untuk belanja traktor yang masih menggunakan komponen mesin dan desain luar negeri.

“Tahun lalu saya membeli 500 traktor dan tahun ini seribu traktor. Rancangan untuk sekedar membuat traktor tentu lebih mudah dari mobil formula. Kalau tahun depan ITB bisa buat 1.000 traktor, saya beli semuanya,” tuturnya.

Pada acara pelepasan yang dihadiri Rektor ITB, Akhmaloka, Heryawan menyatakan bahwa kebanggaannya kepada tim Mushika yang mampu memproduksi mobil balap berkapasitas silinder 600 cc, dan akan bersaing dengan tim mahasiswa dari beberapa negara Asia seperti Jepang, India, China, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia.

Ia juga memberikan dukungan finansial kepada tim tersebut senilai Rp100 juta.

Heryawan pada acara itu juga sempat mencoba duduk di kursi sopir mobil balap dan mengetes mesin mobil tersebut. (T.D013/ANT)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 9,48 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • feri ds

    kenapa yang begini ini selalu sepi dari liputan media ya? kalo yang rekayasa sok mobnas tapi ternyata cuman rakitan sendiri malah digembar gemborkan….. ckckcckckkc

  • Febry Lihawa

    mantap…numpang om GUB

Lihat Juga

Bom meledak di selatan Turki. (Islammemo.cc)

Ledakan Bom Guncang Selatan Turki, Puluhan Orang Menjadi Korban

Organization