Home / Berita / Internasional / Asia / Mursi akan Kunjungi Fasilitas Nuklir Iran

Mursi akan Kunjungi Fasilitas Nuklir Iran

Presiden Mesir Muhammad Mursi ketika melakukan pertemuan dengan Sekretaris Deputi Negara AS William Burns di Kairo, 8 Juli 2012. (Getty Images)

dakwatuna.com – Teheren. Presiden Mesir, Muhammad Mursi akan mengunjungi fasilitas nuklir Bushehr milik Iran. Di sela kegiatan KTT Gerakan Non-Blok di Teheran, Iran mengundang sejumlah kepala negara mengunjungi fasilitas-fasilitas nuklir yang mereka miliki, termasuk Mursi.

“Salah satu program Iran di sela KTT Gerakan Nonblok adalah mengundang kepala negara untuk mengunjungi fasilitas nuklir,” kata anggota Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Mansour Haqiqatpour, seperti dilansir PressTV, Ahad (26/8).

Mansour menjelaskan maksud di balik undangan tersebut untuk membuktikan Iran tidak memiliki program penguasaan senjata nuklir seperti yang dituduhkan Barat. Di antara fasilitas nuklir Iran yang dipersiapkan untuk kunjungan tersebut adalah Natanz, Isfahan, dan Bushehr.

“Kunjungan tersebut untuk melawan propaganda terhadap Republik Islam Iran dan klaim tanpa dasar tentang upaya Iran untuk menguasai senjata nuklir,” imbuhnya.

KTT Gerakan Non-Blok ke-16 dibuka di Ibu Kota Teheran, Ahad lalu. Dalam upacara pembukaan, Iran diasumsikan akan mendapat giliran memimpin untuk periode tiga tahun ke depan. Duta besar Mesir untuk PBB, Moataz Khlail secara resmi telah mengajukan Iran sebagai kandidat kepresidenan Gerakan Non-Blok. (Karta Raharja Ucu/Adi Wicaksono/Press TV/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • mesir juga pantas memiliki fasilitas nuklir, sebagaimana negara syiah iran . . .

Lihat Juga

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal