19:15 - Sabtu, 30 Agustus 2014

Ratusan Ribu Jamaah Padati Masjid Al-Aqsha Berburu Malam Lailatul Qadar

Rubrik: Asia | Kontributor: dakwatuna.com - 16/08/12 | 11:08 | 28 Ramadhan 1433 H

Ilustrasi. (ai)

dakwatuna.com – Jamaah dari Tepi Barat, Yerusalem dan wilayah Israel berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa mengejar malam Lailatul Qadar.

Direktur kantor wakaf Islam di Yerusalem Syaikh Azzam Al-Khateib mengungkapkan, jamaah yang memadati Masjid Al-Aqsa malam itu dipekirakan lebih dari 400.000 orang.

Kantor wakaf Islam, ujar Al-Khateib, berusaha melakukan yang terbaik untuk menyediakan kebutuhan para jamaah. Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah di Yerusalem sedikitnya 150.000 orang berbuka puasa bersama di kompleks Masjid Al-Aqsa. Pihak yayasan dan organisasi amal lainnya menyediakan sekira 30.000 paket makanan untuk para jamaah.

Yayasan Islam Al-Bayariq yang berbasis di Israel, menggunakan lebih dari 200 bis untuk membawa jamaah yang ingin ber-lailatul qadar di Masjid Al-Aqsa.

Lailatul Qadar adalah salah satu malam utama di bulan Ramadan, yang ditandai dengan peringatan malam pertama turunnya ayat Al-Quran.

Sementara itu, dari kantornya di Ramallah, Otorita Palestina menyampaikan sambutannya untuk para jamaah. Otorita Palestina mengatakan bahwa peringatan hari turunnya ayat Al-Quran yang pertama bertepatan dengan “harapan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan, untuk menentukan nasib sendiri dan harapan berdirinya negara Palestina yang independen, dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.” (aisyah/mn/knrp)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (6 orang menilai, rata-rata: 9,33 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
99 queries in 1,320 seconds.