Home / Berita / Internasional / Asia / Ratusan Ribu Jamaah Padati Masjid Al-Aqsha Berburu Malam Lailatul Qadar

Ratusan Ribu Jamaah Padati Masjid Al-Aqsha Berburu Malam Lailatul Qadar

Ilustrasi. (ai)

dakwatuna.com – Jamaah dari Tepi Barat, Yerusalem dan wilayah Israel berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa mengejar malam Lailatul Qadar.

Direktur kantor wakaf Islam di Yerusalem Syaikh Azzam Al-Khateib mengungkapkan, jamaah yang memadati Masjid Al-Aqsa malam itu dipekirakan lebih dari 400.000 orang.

Kantor wakaf Islam, ujar Al-Khateib, berusaha melakukan yang terbaik untuk menyediakan kebutuhan para jamaah. Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah di Yerusalem sedikitnya 150.000 orang berbuka puasa bersama di kompleks Masjid Al-Aqsa. Pihak yayasan dan organisasi amal lainnya menyediakan sekira 30.000 paket makanan untuk para jamaah.

Yayasan Islam Al-Bayariq yang berbasis di Israel, menggunakan lebih dari 200 bis untuk membawa jamaah yang ingin ber-lailatul qadar di Masjid Al-Aqsa.

Lailatul Qadar adalah salah satu malam utama di bulan Ramadan, yang ditandai dengan peringatan malam pertama turunnya ayat Al-Quran.

Sementara itu, dari kantornya di Ramallah, Otorita Palestina menyampaikan sambutannya untuk para jamaah. Otorita Palestina mengatakan bahwa peringatan hari turunnya ayat Al-Quran yang pertama bertepatan dengan “harapan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan, untuk menentukan nasib sendiri dan harapan berdirinya negara Palestina yang independen, dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.” (aisyah/mn/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Lokasi terjadinya ledakan. (alquds)

Saudi Beri Dukungan Penuh kepada Kuwait dalam Menangani Kasus Terorisme