Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan: Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Ahmad Heryawan: Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (inilah.com/Syamsuddin Nasoetion)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta masyarakat Jabar mengisi kemerdekaan dengan prestasi. Saat ini masyarakat dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan tujuan kesejahteraan secara menyeluruh.

“Saya kira ketika kita merebut kemerdekaan, prestasi kita adalah sehebat apa kekuatan kita membunuh musuh. Sehebat apakah kita mengusir penjajah, sehingga penjajah enyah dari bumi ini. Itulah prestasi saat kita pada posisi masyarakat perang. Tetapi hari ini kita berda pada posisi masyarakat damai atau sipil. Maka prestasi tahun ini ada pada prestasi teknologi, budaya, iptek, seni, ekonomi, pembangunan, kemandirian, budaya, dan harmoni antarbangsa yang majemuk,” jelas Heryawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (15/8/2012).

Heryawan mengimbau masyarakat mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena masih bisa merayakan Hari Ulang Tahun ke-67 Kemerdekaan. Sebagai generasi penerus dan genrasi muda harus mampu mengisi kemrdekaan dengan baik.

“Kita harus bisa membayangkan betapa sulitnya para pejuang negeri berkorban dengan jiwa dan raga serta harta sekaligus untuk memperoleh kemerdekaan dan pada akhirnya pada 17 Agustus 1945 memperoleh kemrdekaan. Sampai sekarang kita tetap mempertahankannya,” ucapnya.

Heryawan menjelaskan, tentu kalau para pahlawan berjuang dalam posisi merebut kemerdekaan, sedangkan kita pada hari ini mengisi kemerdekaan. “Sekarang prestasinya adalah mengisi pembangunan dengan sesuatu yang lebih baik dan menghadirkan kedamaian dunia, serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” paparnya.

Heryawan menyebut musuh kemerdekaan sekarang adalah musuh pembangunan, seperti korupsi, kolusi, kemalasan, keterbelakangan, kemiskinan. “Musuh itu kita imbangi dengan program pendidikan kesehatan pemberdayaan sehingga akan lahir sumber daya manusia unggul. SDM unggullah yang mampu bangun dan manfaatkan sumber daya alam,” tuturnya.

Heryawan menyatakan, dengan SDM yang unggul maka SDA termanfaatkan dengan baik yang dampaknya akan ada nilai lebih secara ekonomi. “Akhirnya dampaknya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tegasnya. (jul/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia