Home / Berita / Nasional / Punya Aqidah Islam, FPI Dukung Foke-Nara

Punya Aqidah Islam, FPI Dukung Foke-Nara

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Foke-Nara. (jurnaline.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Front Pembela Islam (FPI) mulai memberikan pernyataan sikap terkait Pemilukada putaran kedua dengan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Pernyataan sikap disampaikan secara langsung oleh Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Umar Alatas atau yang biasa dikenal dengan Habib Selon di kediamannya, Jalan Sawo Kecik Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. “Pasangan Fauzi Bowo-Nara adalah muslim dan wajib didukung. FPI melangkah untuk membela umat Islam,” ujarnya, Selasa (14/8/2012).

Menurutnya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi merupakan pasangan Cagub dan Cawagub yang memiliki aqidah Islam. Karena itu dirinya bersama jajaran FPI lainnya menyerukan kepada umat Muslim agar ikut andil berjuang memenangkan pasangan tersebut.

Meski secara terang-terangan mendukung pasangan dengan nomor urut 1, namun FPI menegaskan tidak akan memusuhi pihak yang tidak didukung dalam hal ini pasangan Jokowi-Ahok. Pasalnya, FPI merupakan organisasi Masyarakat (ormas) yang netral dan terarah.

“Kami bukan partai politik, kami ormas Islam yang mengharamkan umat Islam Indonesia untuk memilih, mengangkat dan menjadikan orang non muslim sebagai pemimpin sesuai ajaran Al Quran,” tandasnya. (bay/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Kali ini saya kurang setuju dengan pernyataan FPI,,, memang KTP FOKE-NARA Islam,,, tapi Fauzi Bowo berbicara dengan rakyatnya tidak seperti pemimpin Islam,,, dia layaknya Tirani berbicara dengan rakyat dengan bahasa yang kasar,,, bagaimana dikatakan Aqidahnya Islam??? Aqidah itu bukan hanya tertulis Islam di KTPnya tapi juga dalam perbuatannya juga mencerminkan Islam,,,, saya kembalikan kepada masyarakat Jakarta bagaimana memilih pemimpin Jakarta yang Arif dan Bijaksana punya sopan santun dalam berbicara dengan rakyat

    • tapi bandingkan dengan ahok????
      orang kafir yang sangat bahaya lagi licik, di belakangnya penuh kepentingan orang2 kafir yang ingin menguasai umat islam!!!!!
      bukankah kita diajarkan tuk memilih hal yang paling kecil madhorotnya?????????

    • stupid christian

      anda mau mengorbankan aqidah hanya karna takut dipimpin oleh orang yang baru dikira zhalim??

  • FPI… itu Front Preman Islam ya?? masyarakat pada umumnya hanya melihat FPI sebagai bagian dari anarkisme, sangat tidak bagus kalau berkoalisi dengan FPI, di mata masyarakat FPI dinilai buruk

    • Masyarakat yang mana yang bilang FPI buruk, nt jangan asal ngomong kalo ga ada bukti.

    • Loe aja yang bikin kepanjangan FPI = Front Preman Islam, dasar otak kafir,.!!
      Loe aja yang nganggap melawan maksiat, judi, arak = Anarkisme,!!
      Loe aja yang ngganggap berkoalisi dengan FPI itu kagak bagus, dasar emang loe musuh Islam, berkoalisi ama orang kafir,.!!
      Terakhir,..loe aja yang nganggep FPI buruk, karena emang loe kawan syaitan,.!!

    • stupid christian

      otak liberal!

  • Harun Hutagalung

    @Pak mus indatu: Di KTP nya foke-nara islam, secara zahir dia juga sholat..tidak ada kata dan perbuatan mereka
    yg menunjukkan mereka bukan islam. Berarti insyaAlloh masih sah sbg
    muslim..Daripada lawan mereka yg mengatakan rakyat harus lebih taat pada
    konstitusi daripada ayat suci..So msh pilih mereka???

  • Kitab Suci (Al Quran Al Karim) kita melarang untuk mengangkat orang kafir sebagai pemimpin,..AQIDAH HARGA MATI !!

  • Indonesia berubah

    bingung jadinya,mau pilih yang mana: kafir atau perampok.

    • Ingatlah atas tuhanmu, Allah SWT melarang kita memilih pemimpin non muslim, ayat Al-Qur’annya jelas.

  • andi

    ah dah byk dosanya tuh fpi n dah bubarin aja tuh ormas

    • FPI berjuang dalam memberantas kemaksiatan. Saudaraku berpihaklah pada kebenaran, meski kebenaran itu belum dilakukan
      secara sempurna. Segala kekurangan dapat kita perbaiki. Kita tak mau
      berbaris dalam shaf kaum sesat yang tak suka kriminalitasnya dihentikan. Setidaknya diam, jika tak
      jelas dengan yang kita tuduhkan.

  • hehehe, klon bukan muslim ngomong apa aja she terserah, nanti ane di bilang melanggar ham, seemisal bener pendapat salah satu coment, kafir ape rampok, jgn lupa sodare, rampok ngambil duit, yg di ambil duit, Tuhan maha kaya ga butuh uang, tapi klo kafir, maling nye aqidah, yg nanggung bukan ente tapi keturunan ente, fpi sukur ada fpi, banyak ormas2 anarkis laen yg jelas keliatan tp ga diributin, tgl kt liat aja dah niatnmasing2

  • sakhira

    kalo ga ada FPI mau jadi indonesia ini, bisa bisa nahi mungkar merajalele,ada FPI maksiat banyak apa lagi kalo ga ada.allah akbar hidup FPI.

  • sakhira

    hidup FPI terus bejuang utk agama allah ini

  • Hilman Fauzi

    Betul itu kata alquran juga harus melaksanakan aturan berdasarkan alquran….. Jangan membawa masalah akidah ke pemilihan pemimpin negara yang tidak didasari alquran lah….. Kalo mau lurus ya luruskan sekalian… jangan setengah-setengah…. kalo mau islam kafah dong…. Masa contek quran nya setengah setengah, ambil yang mengutungkan aja ya pak…. :D

  • Daaaaan….. Hasilnya ….. KALAHHHHHHH, WAKKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAK

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir