Home / Berita / Silaturahim / BBM UNJ (Berbagi Bersama KAMMI UNJ)

BBM UNJ (Berbagi Bersama KAMMI UNJ)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Suasana saat BakSos berlangsung. (Dok. KAMMI UNJ)

dakwatuna.comSelasa (7-8), bertepatan dengan 18 Ramadhan, sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UNJ menyelenggarakan acara Bakti Sosial (BakSos). Kegiatan bakti sosial ini berlokasi di jalan Pemuda 1, Rawamangun Jaktim, tepatnya di mushalla An-nur. Di lokasi ini pula, terdapat sebuah rumah yang sempat menjadi markas pergerakan KAMMI UNJ, sebelum akhirnya kini hanya berupa puing karena terjadi kebakaran yang menimpa daerah ini tahun 2011 lalu.

“Kami mengambil lokasi ini dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat, selain itu lokasi ini merupakan daerah binaan KAMMI UNJ”, demikian ujar Yanuar Catur Pamungkas selaku Kepala Departemen Ekososmas KAMMI UNJ.

Kegiatan Baksos KAMMI UNJ ini mengusung tema “berbagi ceria KAMMI bersama anak-anak dhuafa”. PK KAMMI UNJ menfokuskan pada anak-anak karena mereka adalah penerus estafet kesejahteraan masa depan bangsa. Jadi anak-anak harus mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai instansi yang ada, salah satunya adalah KAMMI. Oleh karena itu, PK KAMMI UNJ merangkul anak-anak kaum dhuafa dari TPA Nurul Tarbiyah. Dalam rangka berbagi keceriaan di bulan suci Ramadhan.

Sambil menanti  waktu berbuka puasa,  acara yang dibuka pada pukul 16.30 ini, diisi dengan berbagai kegiatan yang mengundang senyum dan tawa anak-anak , seperti  games dan taushiyah/kultum serta pembagian  makanan berbuka puasa.  Pasca berbuka, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Bukan besar kecilnya suatu pemberian yang menjadi tolok ukur keberhasilan suatu acara Bakti Sosial, melainkan semangat berbagi kepada sesama yang menjadi kunci keberlangsungan sebuah acara Bakti Sosial. Follow up dari agenda baksos kali ini adalah akan diselenggarakannya pesantren kilat Ramadhan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2012. Dengan berbagai kegiatan yang tak kalah menarik, seperti, materi, games, mentoring, nonton bareng dan pemberian bingkisan lebaran untuk anak-anak dhuafa. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

Tenaga Kerja Asing

KAMMI Sindir Jokowi Pro Asing-Aseng dan Tidak Berpihak pada Buruh Lokal