Home / Berita / Silaturahim / Buka Puasa Bersama PIP-PKS Johor Dan Aksi Solidaritas Rohingya

Buka Puasa Bersama PIP-PKS Johor Dan Aksi Solidaritas Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. PIP-PKS Johor)

dakwatuna.com – Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP-PKS) Johor, Malaysia mengadakan ifthar jama’i (buka bersama) bersama tokoh dan masyarakat di Johor, Malaysia. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad (5/8/2012) bertempat di Pejabat IKRAM Johor, Malaysia.

Puasa Ramadhan sudah memasuki pertengahan bulan. Seperti biasa, setiap tahun PIP-PKS Johor mengadakan ifthar jama’i (buka puasa bersama). Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Indahnya Kebersamaan, sisihkan sedikit untuk Muslim Rohingya”.

Aksi solidaritas menjadi salah satu tujuan dalam buka puasa bersama tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh ketua PIP-PKS Johor, Budi Yanto Husodo dalam kata sambutannya.

“Tujuan daripada diselenggarakannya buka bersama ini adalah pertama, sebagai ajang silaturahim antara PKS dengan tokoh dan masyarakat di Johor. Kedua, penggalangan dana solidaritas untuk muslim Rohingya.”

Budi juga mengatakan salah satu landasan gerak PKS adalah wata’awanu ala birri wa takwa, bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan. Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk senantiasa mengedepankan saling tolong menolong dalam ketakwaan dan saling menolong dalam kebaikan.

Dalam kesempatan berbuka puasa bersama tersebut, ketua PIP-PKS mengajak kader dan semua elemen masyarakat di Johor, Malaysia untuk peduli pada nasib muslim Rohingya di Myanmar.

“PKS mengajak masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Johor untuk berbagi kepedulian dengan saudara-saudara kita yang tertindas di Myanmar, di tengah-tengah suasana khusyuk ibadah bulan Ramadhan sesuai semangat berbagi yang menjadi salah satu nilai Ramadhan.” imbuh Budi.

Buka puasa bersama ini dihadiri kurang lebih 75 orang tamu undangan. Hadir dalam buka puasa bersama tersebut Djujur Hutagalung (minister counsellor), perwakilan Pejabat IKRAm negeri Johor, ketua Paguyuban Anak Minang, Dosen UTM, perwakilan PPI-UTM dan pekerja kilang di Johor, Malaysia.

Dari acara buka puasa bersama dan aksi solidaritas ini terkumpul dana kemanusiaan untuk muslim Rohingya sebanyak Rm1073.

Semoga apa yang telah dirintis oleh pengurus PIP-PKS di Johor diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya dan dapat membantu masyarakat muslim Rohingya. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...
Sri Widiyastuti
Seorang lulusan IKIP Semarang tahun 1998, menikah dengan 4 orang anak. Asli Bogor, domisili di Johor Malaysia, mengikuti suami yang menjadi dosen di UTM.

Lihat Juga

Tawanan Palestina di penjara Israel. (al-intima.com)

Innalillahi, Ribuan Tawanan Palestina Berpuasa di Penjara Israel Tanpa Hidangan Berbuka