Home / Berita / Silaturahim / KAMMI Madani dan OASE: Berbagi, Menyejukkan Hati

KAMMI Madani dan OASE: Berbagi, Menyejukkan Hati

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. KAMMI Madani)

dakwatuna.comKali ini Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Madani kembali menggelar aksi sosial di bulan suci Ramadhan. Bertempat di Masjid Raihanul Hamim, Mampang, Jakarta Selatan, KAMMI Komisariat Madani berbagi 100 paket makanan buka puasa untuk anak yatim dan piatu.

Selain itu, KAMMI Komisariat Madani juga turut membagikan 100 eksemplar majalah OASE. OASE merupakan majalah yang bersegmenkan keluarga muslim modern. Majalah yang terbit satu kali sebulan ini berisi ragam pernik keluarga muslim. Rubrik Al Quran, Enterpreneur, Sejarah, Konsultasi Kesehatan dan Keluarga, Fashion, hingga Info Jajanan menjadi bahasan dalam majalah OASE.

“Sesama muslim merupakan keluarga. Berbagi adalah suatu keharusan antar kita umat muslim. KAMMI berupaya membersamai masyarakat dalam memaknai indahnya berbagi di bulan Ramadhan ini,” ujar Riyan Fajri, ketua umum KAMMI Komisariat Madani saat ditemui Kamis (2/8) kemarin.

Sebelum berbuka, anak yatim dan piatu beserta warga disuguhi taushiyah ringan tentang ‘Kenikmatan Berinteraksi dengan Al Quran’. Berinteraksi dengan Al Quran semestinya digalakkan sejak dini. Berawal dari pembiasaan inilah akan muncul pribadi rabbani yang tidak hanya pandai membaca Quran melainkan mengamalkan dan mengajarkannya dalam kehidupan. Taushiyah disampaikan oleh Pirman, penulis antologi Surat Cinta untuk Murabbi.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mahasiswa semester 1 di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Saat ini aktif di KAMMI dan menjadi kepala departemen Pemberdayaan Perempuan KAMMI Komisariat Madani.

Lihat Juga

Tenaga Kerja Asing

KAMMI Sindir Jokowi Pro Asing-Aseng dan Tidak Berpihak pada Buruh Lokal