Home / Berita / Internasional / Asia / Muhammad Mursi Akan Diundang Berkunjung ke Indonesia

Muhammad Mursi Akan Diundang Berkunjung ke Indonesia

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Dubes Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Nur Faizi Suwandi menegaskan bahwa hubungan Indonesia dan Mesir sangat dekat. Dubes menyatakan itu dalam kunjungannya ke kota Arisy pada hari, Rabu 1 Agustus 2012. Dubes menyatakan bahwa hubungan kedua negara sudah terjalin ratusan tahun silam, dan semakin kuat hubungan itu sekarang ini, ditandai dengan naiknya nilai perdagangan kedua negara sebesar 5.2 milyar dolar AS setiap tahun.

Dubes menambahkan kegembiraannya atas keberhasilan pelaksanaan demokrasi rakyat Mesir selama revolusi, berupa pemilu legislatif dan pilpres secara bebas dan bersih. Dengan kebesaran Mesir dan pengalaman panjangnya, Mesir akan mampu melewati kondisi sekarang ini dan akan berperan dalam percaturan di negara-negara dunia.

Dubes menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah merampungkan segala keperluan untuk mengundang Presiden Mesir, Dr. Muhammad Mursi guna berkunjung ke Indonesia dan menguatkan hubungan bilateral kedua negara. Dalam waktu dekat pihak kepolisian Indonesia akan berkunjung ke Mesir untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan dan menyiapkan kunjungan para pimpinan kedua negara guna menguatkan kerja sama di segala bidang.

Terkait sikap Indonesia terhadap permasalahan Palestina, Dubes menyatakan pemerintah Indonesia mendukung penuh perjuangan hak-hak rakyat Palestina merdeka dari semenjak awal dan menolak penjajahan Israel, sebagaimana Indonesia mengecam blokade terhadap Gaza dan mengecam segala pencaplokan wilayah Palestina.

Dubes menegaskan tidak ada hubungan apapun antara Indonesia dengan Israel, dan tidak ada perwakilan diplomasi antara keduanya. Bahkan sampai sekarang ini pemerintah sedang membangun Rumah Sakit “Daarus Syifa’” di Gaza senilai 2 Milyar rupiah atau 2,2 juta dolar AS. dan rumah sakit “Kamil” Tepi Barat atas biaya dari masyarakat Indonesia. (io/ai)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya