Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Kecam Capres AS yang Menyatakan Al-Quds Ibu Kota Israel

Palestina Kecam Capres AS yang Menyatakan Al-Quds Ibu Kota Israel

Ilustrasi – Al-Quds, Palestina (inet)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Pernyataan calon presiden Amerika Serikat, Mitt Romney bahwa Yerusalem (Al-Quds, red) ibu kota Israel, mendapat kecaman dari publik Palestina. “Yerusalem menjadi ibukota Israel sama sekali tidak dapat diterima,” kata pejabat senior Palestina, Saeb Erekat seperti dilansir AP, Senin (30/7).

Ia menjelaskan, rakyat Palestina menginginkan untuk membangun ibukota di Yerusalem bagian timur, yang diduduki Israel pada aneksasi 1967. Mayoritas negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, tidak mengakui aneksasi tersebut.

Alasan itu pula, AS dan negara-negara lain tetap mempertahankan kedutaan mereka di Tel Aviv.

Erekat mengatakan, dukungan Romney pada pemindahan ibukota Israel ke Yerusalem itu mencederai kebijakan AS yang telah bertahan lama. Ia menilai, pernyataan capres dari Partai Republik itu merupakan bentuk dukungan terhadap penjajahan dan agresi. (Ajeng Ritzki Pitakasari/Adi Wicaksono/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mitt Romney mengatakan demikian karena dirinya masih keturunan yahudi dan menginginkan dukungan dari orang yahudi di amerika supaya terpilih menjadi presiden amerika mendatang,tetapi jangan hawatir banyak orang amerika yang paham dengan Al-Quran dan Islam.

Lihat Juga

Talk Show Palestine Solidarity Day di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (aspacpalestine.com)

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina