Home / Berita / Nasional / Teknologi Informasi Strategis Tingkatkan Kualitas Dakwah

Teknologi Informasi Strategis Tingkatkan Kualitas Dakwah

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Perkembangan teknologi informasi dewasa ini dirasakan banyak memberi kemudahan dan manfaat kehidupan. Dalam kegiatan berdakwah misalnya, kecanggihan teknologi informasi tersebut seharusnya dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas dakwah.

Demikian antara lain dikatakan Anggota Dewan Pers, Uni Zulfiani Lubis, ketika memberikan pemaparan dalam Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah, “Strategi Dakwah di Kalangan Menengah,” di Aula Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta (Senin, 30/7).

Dalam sesi “Strategi Dakwah Kelas Menengah, Persepsi Komunikasi dan Media,” Uni Lubis menjelaskan, dewasa ini perkembangan teknologi luar biasa.

“Kegiatan dakwah, termasuk Muhammadiyah, harus memanfaatkan sosial media seperti twitter dan facebook. Saat ini, berita apapun lebih cepat dan efektif disampaikan melalui sosial media,” papar Pemimpin Redaksi ANTV ini.

Di Indonesia, lanjut mantan Pemred Majalah Panjimas itu, pengguna internet dan mobile internet terus meningkat. Bahkan, katanya, data pengguna internet melalui seluler mencapai 60 persen.

“Dalam seketika, orang dapat membaca dan mngetahui informasi bahkan di luar negeri, melalui mobile seluler, dan itu sangat efektif. Dua sosial media itu sangat mudah di genggaman handpone,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap ormas seperti Muhammadiyah dapat memaksimalkan kegiatan dakwah melalui sosial media. Selain itu, tambahnya, memaksimalkan dakwah melalui media televisi juga sangat penting. “Jangkauan televisi sangat luas. Karena itu, harus menjadi perhatian bersama.” (zul/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Buktikan Kualitas, Sekolah Islam Terpadu Dominasi Pemenang Lomba Nasional Budaya Mutu SD