Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Minta SBY Ambil Langkah Kongkret untuk Menghentikan Pembantaian Etnis Rohingya

PKS Minta SBY Ambil Langkah Kongkret untuk Menghentikan Pembantaian Etnis Rohingya

Mustafa Kamal, anggota DPR RI Fraksi PKS.

dakwatuna.comPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak pemerintah SBY untuk melakukan langkah-langkah kongkret baik tingkat regional maupun internasional untuk menghentikan upaya pembersihan etnis minoritas Rohingya di Arakan, Myanmar.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mustafa Kemal saat dialog dan buka bersama ormas dan tokoh nasional di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Minggu, (29/7)

“Pemerintah SBY harus perjuangkan pengakuan kaum minoritas muslim Rohingya di Arakan sebagai bagian utuh dari penduduk Arakan dan warga negara Myanmar,” tegas Mustafa.

PKS juga mendesak SBY untuk mengambil bagian menampung para pengungsi Rohingya dan memperlakukannya dengan pelayanan yang sesuai standar internasional.

Lebih lanjut, PKS juga memprotes keras pemerintah Myamnar atas segala tindakan kekerasan dan upaya pemberantasa etnis. Sehingga PKS pun mengajak seluruh masyarakat lokal maupun Internasional untuk berperan aktif hentikan upaya tindakan kekerasan dan tidak berperikemanusiaan tersebut. (arp/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pengungsi Rohingya (channel 4)

Advokat: Jika Gagal Lindungi Rohingya, ASEAN Bubarkan Saja

Organization