Home / Berita / Nasional / Jabar Tuan Rumah Konferensi Halal Asia Tenggara

Jabar Tuan Rumah Konferensi Halal Asia Tenggara

Ilustrasi (kalimantanpost.com)

dakwatuna.com – Bandung. Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap menjadi tuan rumah pelaksanaan konferensi produk halal terbesar se-Asia Tenggara pada 2014.

“Insya Allah, saat ini sedang dipersiapkan dan rencananya sudah ada dua tempat untuk dijadikan lokasi pelaksanaan konferensi tersebut, pertama Sabuga dan ke dua Lapangan Gasibu,” kata Ketua Bidang Ekonomi dan Produk Halal MUI Jawa Barat, Mustofa Djamaludin, di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan, selain akan melaksanakan konferensi tersebut pada 2014 pihaknya juga menargetkan Provinsi Jabar sebagai Provinsi Halal.

“Target kita, 2014 Provinsi Jabar menjadi Provinsi Halal,” kata Mustofa.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong setiap kabupaten/kota di Jawa Barat supaya bisa mencapai target Jabar sebagai Provinsi Halal.

Menurut dia, saat ini sudah ada tiga wilayah di Jawa Barat yang menjadi Kabupaten/Kota Halal yakni Kabupaten Indramayu, Kota Bogor, dan Kota Depok.

“Mudah-mudahan kabupaten/kota yang lainnya bisa menyusul tiga wilayah tersebut,” katanya. (KR-ASJ/Ella Syafputri/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi Khatib shalat Istisqo di halaman Masjid Al-Muttaqien, Gedung Sate, Bandung, Jumat (24/7). (Facebook)

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia

Organization