Home / Berita / Nasional / Penyediaan Daging Sapi Selama Ramadhan Mengalami Surplus

Penyediaan Daging Sapi Selama Ramadhan Mengalami Surplus

Ilustrasi – Daging Sapi (perindagtangerangkab.org)

dakwatuna.comKementerian Pertanian RI memastikan ketersediaan daging sapi selama Ramadhan atau Juli-Agustus tetap aman. Penyediaan daging sapi bahkan diperkirakan surplus atau melebihi jumlah permintaan masyarakat.

“Penyediaan daging sapi periode puasa dan lebaran Juli-Agustus diperkirakan surplus 16.580 ton dari kebutuhan sebanyak 83.754 ton,” kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Syukur Iwantoro di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengatakan, harga daging sapi pada minggu ini juga sudah mulai stabil bahkan cenderung menurun. Begitupun juga dengan harga daging ayam dan telur.

“Kenaikan awalnya dirasakan saat awal-awal puasa, sekarang pada minggu ini sudah mulai stabil bahkan menurun. Di hari puasa ini harga daging sapi masih stabil sekitar Rp 78.000-Rp 79.000. Kita mempersiapkan suplainya lebih terorganisir,” tuturnya.

Namun, data Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kemenpan RI menyatakan, total kebutuhan daging sapi hingga akhir 2012 mencapai 484.000 ton, sementara persediaan produksi dagingnya hanya 399.000 ton. Itu artinya ada defisit sebanyak 85.000 ton daging. (Hindra/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan

Organization