Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Relawan Teknis MER-C Tiba di Jalur Gaza

Empat Relawan Teknis MER-C Tiba di Jalur Gaza

Relawan teknis MER-C yang tiba di Jalur Gaza, Palestina. (Dok. MER-C)

Tahap Kedua Pembangunan RSI Segera Dimulai

dakwatuna.com – Gaza, Palestina. Alhamdulillah, hanya karena pertolongan ALLAH semata, 4 relawan Indonesia yang tergabung dalam Divisi Konstruksi MER-C tiba di Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (21/7) sekitar pukul 21.00 WIB atau pukul 16.00 waktu setempat. Setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta menuju Kairo selama 16 jam ditambah perjalanan darat selama 7 jam dari Kairo menuju Rafah, akhirnya Tim berhasil menembus blokade Jalur Gaza.

Keempat relawan tersebut adalah Mulyadi, Sariyo, Sumadi dan Wanto yang berasal dari Wonogiri Jawa Tengah, akan mengemban amanah untuk memulai tahap kedua pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Palestina. Wajah haru dan bahagia nampak terlihat dari seluruh relawan saat pertama kali bertemu dengan relawan yang saat ini sedang bertugas di Jalur Gaza. Turut menjemput para relawan tersebut di Perbatasan Rafah adalah Nur Ikhwan Abadi, Abdillah Onim dan Muhammad Husein.

Wanto yang merupakan pimpinan rombongan menyatakan haru dan bahagianya. Sejak 2009 mereka sudah ingin beramal shalih membantu saudara-saudaranya di Gaza, dan baru setelah 3 tahun niat tulus tersebut terlaksana berkat izin dan pertolongan ALAH semata. Wanto dan rekan lainnya juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu perjalanan mereka, KBRI Kairo yang secara khusus menjemput keempat relawan tersebut di Bandara International Cairo.

Dengan kedatangan keempat relawan tersebut maka dalam beberapa hari ke depan pembangunan tahap kedua RSI akan segera dimulai. Direncanakan para relawan akan bekerja pada malam hari di bulan Ramadhan ini. Hal ini dikarenakan, suhu di Jalur Gaza yang cukup panas dalam seminggu terakhir dan akan terus meningkat dalam 2 bulan ke depan akan sangat menguras tenaga para relawan.

Ditambah lagi lamanya waktu puasa yang mencapai 16 jam dalam satu hari akan membuat para relawan sulit untuk bekerja. Untuk itu, pada bulan Ramadhan ini para relawan akan bekerja sejak pukul 10 malam ba’da shalat Isya hingga dinihari.

Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kesuksesan pembangunan RSI ini, serta para relawan yang saat ini berada di Jalur Gaza, senantiasa diberikan pertolongan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan amanah ini. Semoga amal shalih yang diberikan rakyat Indonesia mendapatkan pahala di sisi ALLAH subhanahu wa ta’ala. (Nur Ikhwan Abadi)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina