Home / Berita / Silaturahim / Indonesian Islamic Center (IIC) Ajak Warga Indonesia di Malaysia Mempersiapkan Datangnya Ramadhan 1433H

Indonesian Islamic Center (IIC) Ajak Warga Indonesia di Malaysia Mempersiapkan Datangnya Ramadhan 1433H

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(ist)

dakwatuna.comDalam rangka menyambut tibanya bulan suci Ramadhan, Indonesia Islamic Center (IIC) sebagai komunitas organisasi masyarakat muslim Indonesia di Malaysia menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1433 H pada Minggu, 15 Juli 2012 di Surau As-Syakirin Taman Tenaga, Hentian Kajang, Kajang, Selangor DE.  Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia (FORKOMMI) Malaysia.

Suyono, M.Ed sebagai ketua panitia Kegiatan (Ansyitah) Ramadhan IIC 2012 menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat sebagai ajang peningkatan amal baik dan sarana bertemu serta bersilaturahim bagi kawan-kawan rantau dari tanah air Indonesia, tanpa membedakan asal daerah, status atau pun pekerjaan.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. Usman Ja’far, seorang ustadz sekaligus senior lecturer sebuah kampus  di Kuala Lumpur. Terlihat para peserta begitu antusias menyimak pemaparan beliau mengenai berbagai persiapan sebelum Ramadhan. Beliau menekankan betapa pentingnya umat Islam mempersiapkan diri baik secara ruhiyah maupun jasmaniah untuk mencapai kesuksesan di bulan Ramadhan.

Pada sesi tanya jawab peserta pada umumnya bertanya tentang hal-hal aktifitas yang dapat merusak dan membatalkan puasa serta bagaimana agar dapat khusyu menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Selain ceramah agama kegiatan ini diisi pula dengan perkenalan dan silaturahim peserta.  Peserta yang hadir cukup banyak hingga mencapai 80 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen, pekerja kilang, ibu rumah tangga dan pekerja ekspatriat di Malaysia. Setelah makan siang dengan menu makanan khas Indonesia, kegiatan ini ditutup dengan shalat zuhur berjamaah.  Sebagai penutup, Chozin Nahrowi Ketua IIC mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan IIC dapat bermanfaat bagi masyarakat muslim Indonesia di Malaysia.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mochammad Arif Budiman
Mengenyam bangku sekolah di MAPK Martapura, Kalimantan Selatan, kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Syariah IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dan Program Magister IAIN Sunan Ampel, Surabaya. Saat ini, penulis mengambil Program Doktor Ekonomi Islam di International Islamic University Malaysia (IIUM). Penulis bekerja sebagai dosen di Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba