Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim London Gelar Ramadhan Festival 2012

Muslim London Gelar Ramadhan Festival 2012

Logo Ramadhan Festival 2012, London. (ramadanfestival.org)

dakwatuna.com – London. Seluruh Muslim di dunia menyiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Termasuk Muslim di London, Inggris menggunakan momentum ramadhan untuk bersama-sama mempromosikan kehidupan saling menghormati lintas budaya, agama, gender dan kelas sosial melalui Ramadhan Festival 2012.

“Kami akan menggunakan ramadhan sebagai kesempatan untuk menyatukan orang dari berbagai kepercayaan dan berbagi dalam suasana yang sangat istimewa bagi umat islam,” ujar situs resmi Ramadhan Festival 2012.

Festival sendiri akan diadakan di London pada dimulai Rabu (18/7) dan digelar selama ramadhan sebulan penuh. “Semangat ramadhan festival 2012 adalah mempromosikan nilai kebersamaan, sesuai semangat olimpiade London 2012,” imbuh situs itu.

Festival ramadhan ini akan bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade London yang akan dihelat 27 Juli- 12 Agustus 2012. Festival ini melibatkan beberapa organisasi muslim di Eropa. seperti Islamic Society of Britain, the Cedar Network, pan-European professional network, the Umbrella Muslim Council of Britain.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah iftar jamai. “kami akan mengundang teman-teman, tetangga dan rekan kerja untuk bersama dalam iftar yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan,” imbuh situs resmi.

Kegiatan lainnya, adalah seni budaya islam, penggalangan dana amal, ceramah dan seminar. Masjid London akan menjadi pusat kegiatan selama festival dimana ribuan atlet dan suporter dari seluruh dunia akan mengunjungi London. (Hafidz Muftisany/onislam/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim