Home / Berita / Silaturahim / Pelajar Pasuruan Sambut Ramadhan dengan Gowes dan Aksi Bakar Setan

Pelajar Pasuruan Sambut Ramadhan dengan Gowes dan Aksi Bakar Setan

(Dhuhri Ali Akbar)

dakwatuna.com – Ada banyak cara unik yang bisa dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Salah satunya seperti yang dilakukan Cendekia Club bersama para pelajar dari kalangan SD-SMP-SMA sekota Pasuruan. Sekitar 200 pelajar putra-putri lengkap dengan atribut sarung dan juga jilbab putih memadati area depan stadion untung Surapati sejak pukul 05.30 WIB, hari Ahad kemarin (15/7). Acara yang dibuka oleh Wakil Kepala Dinas Bapak Wasis disemarakkan dengan pelepasan balon dan spanduk bertuliskan remaja Kota Pasuruan siap menyambut bulan Ramadhan.

Rute yang ditempuh dimulai dari stadion- menuju stadion melewati daerah Jagalan ke jalan niaga – jalan nusantara – jalan Hayam Wuruk dan terakhir melewati jalan pahlawan kembali ke stadion. Tak hanya itu, di beberapa titik keramaian seperti taman kota, alun-alun dan perempatan medan baru telah disiapkan ‘pasukan khusus’ untuk membagikan poster Ramadhan sebagai pelengkap dari aksi gowes ini.

Dhuhri Ali Akbar selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan nuansa berbeda bagi pelajar untuk bergembira menyambut bulan suci Ramadhan. “Gowes nyarung di pilih karena cukup unik, menyenangkan dan menyehatkan.”

Gowes sendiri merupakan acara gebyar pembuka pada rangkaian kegiatan Cendekia Club selama Ramadhan untuk pelajar yang bertemakan FIESTA (Fun, Inspiratif dan bertaqwa). Untuk kegiatan selanjutnya akan disambung dengan seminar motivasi dan juga rajut ukhuwah di hari raya Idul fitri.

(Dhuhri Ali Akbar)

Setibanya di stadion sekitar pukul 08.00 WIB para panitia siap untuk aksi teatrikal puncak. Para pelajar diajak untuk membakar boneka setan bertuliskan dosa-dosa yang sering dilakukan dalam keseharian seperti bohong, menggosip dll. Hal ini sebagai bentuk simbolisasi dan harapan bahwa dengan datangnya Ramadhan hendaknya segala sifat-sifat kurang terpuji segera dihilangkan untuk menuju pribadi yang lebih baik lagi.

Salah seorang pelajar SMP 5 Pasuruan, Azmi Mardhiyah berkomentar dengan antusias, “Seneng bisa gowes, jarang-jarang ada kegiatan bermanfaat dan sehat seperti ini. Tahun depan harus ada lagi, tapi tetep gratis yaa!”

Ketika ditanya seputar komitmen Cendekia Club terhadap pelajar, direktur C-Club, Muhamad Shobirin, dengan mantap menjawab, “insya Allah kami tetap menjadi organisasi yang peduli terhadap pelajar dengan tetap mengusung motto meraih prestasi dan ridha illahi.” (Dhuhri Ali Akbar)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas