Home / Berita / Nasional / IMSS 2012 – FSLDKN XVI Resmi Dibuka

IMSS 2012 – FSLDKN XVI Resmi Dibuka

(Dok Puskomnas)

dakwatuna.com – Bandung. Sabtu, 14 Juli 2012 pukul 10.20, gegap gempita Sabuga Bandung bergemuruh dalam pembukaan INTERNATIONAL MUSLIM STUDENT SUMMIT 2012-FORUM SILATURAHIM LEMBAGA DAKWAH KAMPUS ke 16 (IMSS 2012 -FSLDKN XVI) yang dihadiri hampir 2000 Aktivis Dakwah Kampus (ADK) seluruh penjuru Sabang sampai Merauke dan ada juga dari Malaysia, Philipina, Bangladesh, Turki, Mesir, dan lain-lain.

Achmad Rochfi’i selaku ketua Pusat Komunikasi Nasional (PUSKOMNAS) FSLDK INDONESIA mengatakan bahwa IMSS2012-FSLDKN XVI merupakan wadah yang sudah dimulakan sejak 26 tahun yang lalu di UGM 26 Mei 1986. Kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan waktu yang diberikan untuk sama-sama merumuskan langkah FSLDK INDONESIA ke depan dengan pemikiran-pemikiran strategis , dapat saling bertukar informasi antar sesama ADK, dan menyampaikan hasilnya kepada ADK serta Lembaga Dakwah Kampus di daerahnya serta mengokohkan kembali peran syiar menuju dakwah FSLDK GO INTERNASIONAL.

Prof. Ahmaloka, PhD. selaku rektor ITB Bandung menambahkan, bahwa pendidikan bukan sekadar untuk mendalami ilmu dan teknologi. Pendidikan yang utuh adalah pendidikan yang bukan hanya membangun intelejensi umum tetapi juga intelejensi religion sehingga ketika menjadi sarjana bukan hanya otak kirinya yang tajam tetapi juga otak kanan dan nurani yang tajam sehingga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang lain. ADK menjadi agen perubah, dan beliau pun menyambut baik dan bangga dengan pelaksanaan IMSS2012-FSLDKN XVI di ITB.

Dewasa ini Ilmu Pengetahuan dan Teknologi akan menjadi senjata di tangan Yahudi, dan akan digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, maka seharusnya umat Islam ambil alih. Rektor ITB tersebut berpesan bahwa di tangan ADK dunia menunggu perbaikan, dan jangan lupa senantiasa berdoa apa yang kita inginkan diberi berkah oleh Allah SWT.

Azward Ahmad Badawi selaku Ketua pelaksana IMSS 2012-FSLDKN XVI, mengharapkan dapat membuat gerakan FSLDK menjadi lebih inklusif dan kongkret. Sehingga ke depannya gerakan FSLDK dapat didukung oleh berbagai pihak baik masyarakat maupun pemerintah. (ist/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Ucapkan Duka Cita Mendalam untuk Korban Gempa Aceh