Home / Berita / Nasional / Sambut Ramadhan, PKPU Gelar Kampanye

Sambut Ramadhan, PKPU Gelar Kampanye

Kampanye PKPU, “Jangan Ditahan Saat Ramadhan”.

dakwatuna.com – Jakarta. Untuk mengantisipasi ‘semangat’ berzakat serta memberikan penyadaran zakat bagi masyarakat, PKPU menggelar kampanye sekaligus launching tema Ramadhan 1433H PKPU bertajuk “Jangan Ditahan Saat Ramadhan”, hari ini (14/7).

Kampanye ini digelar dengan maksud untuk tidak menahan diri dalam melakukan kebajikan, amal sholeh, serta menunaikan hal-hal yang dianjurkan dalam bulan Ramadhan.

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno mengatakan tujuan digelarnya kampanye sekaligus launching ini untuk menggugah masyarakat agar menyiapkan diri dalam menjalankani badah Ramadhan, melakukan amal baik, berbagi kepedulian dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Memang, kalau nafsu itu harus ditahan. Yang tidak boleh itu adalah menahan kepedulian untuk berbagi dengan sesama. Oleh karena itu, pada saat Ramadhan agar tidak menahan diri untuk segera berinfak dan sedekah, juga menahan diri untuk menunaikan kewajiban berzakat. Itulah inti pesan yang PKPU sampaikan kepada masyarakat,” kata Agung Notowiguno.

Untuk itu, seluruh staf dan karyawan PKPU akan mengkampanyekan tema Ramadhan 1433H PKPU “Jangan Ditahan Saat Ramadhan” di sekitar bundaran HI mulai pukul 06.30-07.30 WIB dan Monas mulai pukul 07.30-09.30 WIB dengan membagikan selebaran, brosur, newsletter Ramadhan, dan lainnya.

“Selebaran tersebut berisi tentang ajakan serta mengingatkan bahwa bulan suci Ramadhan sebentar lagi menyapa kita dengan ajakan agar meningkatkan semangat dalam menyambutnya,” tambah Agung.

Selain itu, juga akan diadakan aksi teatrikal berupa pantomim, akrobat, badut diiringi musik tabuh (jimbe) dengan mengenakan kaos berwarna-warni bertuliskan “Jangan Ditahan Saat Ramadhan”. PKPU sengaja menggelar aksi lebih dini untuk mengawali persiapan memasuki bulan suci Ramadhan 1433H. (Andika Primasiwi/CN26/JBSM/SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peran Zakat dalam Pemberdayaan