Home / Berita / Silaturahim / DASI NTB Sambut Ramadhan dengan Funbike

DASI NTB Sambut Ramadhan dengan Funbike

Ketua Dewan Pendiri DASI, Abdul Hadi, SE. MM., Wakil Ketua DPRD Prov NTB Suryadi JP, ST., dan Wakil Direktur DASI NTB Tarsito. (ist)

dakwatuna.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, DASI NTB menggelar Funbike. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta funbike, mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek turut serta dalam agenda ini. menurut pengakuan tarsito, wakil direktur DASI NTB, peserta funbike ini sebagian dari kalangan mustahiq dan sebagian lagi dari kalangan muzakki (Donatur), kami menerapkan sistem subsidi silang, katanya. Untuk peserta yang mampu mereka harus membayar tiket funbike dan menanggung tiket peserta dhu’afa dan dari sistem tanggungan inilah kami memberikan tiket gratis kepada kaum dhu’afa untuk ikut berpartisipasi dalam funbike ini.

Abdul Hadi, SE, MM selaku dewan pendiri sekaligus ketua yayasan DASI NTB mengatakan dalam sambutannya bahwa funbike ini adalah salah satu bentuk sosialisasi zakat di era sekarang ini, apalagi ramadhan sebentar lagi akan menyapa kita, lanjutnya. Dan dalam bulan ramadhan ini kita dianjurkan untuk banyak-banyak berbagi kepada sesama, terutama kepada kaum dhu’afa.  PadaTahun 2012 ini DASI menargetkan penerima manfaat sebanyak 60.000 penerima manfaat se NTB, maka untuk dapat mencapai target itu, DASI akan bekerja sungguh-sungguh memberikan motivasi kepada semua lapisan masyarakat, terutama kalangan yang mampu mengenai pentingnya berbagi.

Dalam kegiatan ini, di pamerkan juga hasil-hasil kerajinan dari binaan DASI NTB, seperti ketak, madu rinjani, kerajinan kerang mutiara, dan beberapa penerima manfaat pemberdayaan ekonomi DASI NTB. dan ditampilkan juga band TOPAN grup, yakni anak tuna netra yang menjadi binaan DASI NTB.

Kemeriahan acara mencapai puncaknya ketika perwakilan dari DPRD Prov. NTB, yakni Suryadi Jaya Purnama, ST selaku wakil ketua DPRD Prov. NTB mencabut undian untuk hadiah utama berupa sepeda motor Mio J, dan Alhamdulillah peraih hadiah utama ini adalah seorang anak yatim. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhasabah Ramadhan