Home / Berita / Nasional / Perempuan PKS Akan Gelar Kongres Keluarga Indonesia

Perempuan PKS Akan Gelar Kongres Keluarga Indonesia

Ketua Bidang Perempuan DPP PKS Anis Byarwati, SAg. MSi. (twitter)

Keluarga Berkualitas, Solusi Permasalahan Bangsa

dakwatuna.com – Jakarta. Keluarga Berkualitas, Solusi Permasalahan Bangsa, demikian tema besar yang diusung Bidang Perempuan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Kongres Keluarga Indonesia (KKI) mendatang di Jakarta, 17 Juli 2012. Kongres yang melibatkan berbagai elemen bangsa ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Ibu Negara, Ani Susilo Bambang Yudhoyono.

“Keluarga adalah fondasi utama sebuah bangsa. Kami sangat yakin, keluarga harmonis dan berkualitas merupakan modal penting untuk membangun Indonesia yang lebih baik”, ujar Anis Byarwati, S.Ag, M.Si, Ketua Bidang Perempuan DPP PKS. Lebih lanjut, Anis mengatakan bahwa permasalahan keluarga sesungguhnya juga merupakan persoalan bangsa, karena dari keluarga yang rapuh muncullah berbagai persoalan sosial bangsa, seperti penyalahgunaan narkoba, kehamilan dan aborsi remaja, kriminalitas, dan korupsi yang menggurita. Oleh karena itu, diperlukan solusi strategis sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa.

“Melalui Kongres Keluarga Indonesia yang diinisiasi oleh perempuan PKS ini berbagai elemen bangsa akan membahas tentang pentingnya membangun keluarga berkualitas sehingga dihasilkan sebuah komitmen bersama untuk mengokohkan keluarga. Upaya menguatkan keluarga sesungguhnya bukan hanya urusan privat tetapi juga merupakan urusan bangsa yang harus menjadi basis kebijakan pembangunan nasional”, tegas Anis.

Kongres ini direncanakan akan menghadirkan narasumber dari berbagai segmen, di antaranya adalah Prof. DR. Faslil Djalal, Wakil Menteri Pendidikan Nasional; DR. Dewi Motik, Pengusaha; KH. Ma’ruf Amin, Ketua MUI; Theofilis Bela, MA, tokoh Agama Katolik; Melani Leimena Suharli, S.Sos, Wakil Ketua MPR; Ust. Luthfi Hassan Ishaaq, MA, Presiden PKS; dan Ir. Tifatul Sembiring, Menkoinfo. Sedangkan peserta acara ini berasal dari perwakilan LSM, akademisi, perwakilan keluarga dari berbagai etnis di Indonesia, partai politik, perwakilan lembaga pemerintah, ormas, dan anggota DPR. Kongres akan diawali dengan paparan terkait keluarga, tantangan, dan permasalahannya oleh para pakar, kemudian dilanjutkan dengan diskusi per komisi di antara para peserta. Diakhir kongres akan dibacakan rekomendasi dan ikrar keluarga Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan bersama-sama menjadikan keluarga sebagai bagian dari solusi permasalahan bangsa. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Dimana lokasi kongres keluarga indonesia? Mohon informasinya?

Lihat Juga

Mohammad Natsir

Jas Bertambal; Mohammad Natsir, Mencintai Indonesia, Dicintai Negeri Asing

Organization