Home / Berita / Internasional / Amerika / Radio IMSA Mengudara di Kongres Diaspora Los Angeles

Radio IMSA Mengudara di Kongres Diaspora Los Angeles

Ketua Tim Radio Internet dan Publikasi Media IMSA, Muhammad Yusuf Efendi, serta salah satu anggota tim Nur Afianto. (ist)

dakwatuna.comAcara Konggres Diaspora Indonesia (Congress of Indonesian Diaspora – CID) pertama yang akan diselenggarakan di Los Angeles, California USA akan menjadi ajang menarik bagi warga negara Indonesia yang berada di Amerika khususnya dan luar negeri umumnya. Acara yang merupakan ajang silaturahmi antar para diaspora Indonesia dari seluruh Amerika dan bahkan dunia ini akan berlangsung pada tanggal 6 sampai 8 juli 2012. Acara yang berlangsung di Los Angeles Convention Center ini dianggap sangat penting oleh IMSA (Indonesian Muslim Society in America), karena itu IMSA yang merupakan salah satu organisasi warga muslim Indonesia terbesar di Amerika dan Kanada akan ikut andil secara langsung untuk menyukseskan kegiatan ini.

Radio IMSA akan mengirimkan satu tim khusus yang diperkuat dengan peralatan radio internet canggih dan sambungan internet yang kuat untuk meliput kegiatan ini. Menurut ketua tim Radio IMSA, Muhammad Yusuf yang bermukim di San Francisco, mengatakan bahwa Radio IMSA akan menyiarkan kegiatan penting ini ke seluruh dunia melalui sambungan internet. “Kami berharap kegiatan peliputan Radio IMSA ini akan menjadi momen penting dan sumber informasi yang handal bagi bangsa Indonesia di mana pun berada. Karena itu sambungan radio internet adalah teknologi yang tepat dan perlu untuk acara ini,” katanya. “Kami akan memakai sambungan internet Verizon yang terkenal dengan teknologi 4G-nya,” tambah Yusuf yang datang juga bersama istri dan empat anaknya. Verizon adalah provider terkuat di Amerika, yang mampu memberikan pelayanan sambungan 4G dengan bandwith yang kuat dan cepat.

Untuk mendukung kerja Radio IMSA, ada beberapa pakar media IMSA yang akan bergabung dalam tim ini. Seperti Adi Susmono dan Ichan dari Los Angeles dengan tim Multimedianya, dan Nur Afianto dengan tim Dokumentasinya. Presiden IMSA, Arief Iswanto, telah memberikan pengarahan kepada dua tim ini untuk dapat bekerja sungguh-sungguh dan maksimal untuk mensukseskan acara Konggres Diaspora ini. Arief berharap acara Konggres Diaspora ini menjadi ajang bagi bangsa Indonesia untuk berperan lebih baik dan tertata dalam kancah persaingan globalisasi saat ini. Dalam pesan singkatnya, Arief juga menekankan bahwa Konggres Diaspora adalah ajang bagi SDM-SDM penting bangsa Indonesia yang berada di luar negeri untuk membangun negara Indonesia untuk lebih baik lagi. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

SBY Kembali Pimpin Demokrat untuk Lima Tahun Kedepan