Home / Berita / Nasional / INDHEX 2012, Kuatkan Indonesia Sebagai Pusat Produk Halal

INDHEX 2012, Kuatkan Indonesia Sebagai Pusat Produk Halal

Ilustrasi (kalimantanpost.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Penyelenggaraan Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2012 bertujuan untuk menguatkan eksistensi Indonesia sebagai pusat halal dunia. Hal ini adalah upaya agar Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia tidak hanya menjadi pasar bagi masuknya saja, namun juga menjadi produsen produk halal yang berkualitas dan menjadi acuan dunia. Demikian dikatakan Ketua Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Ir Lukmanul Hakim MSi.

“Untuk itu perlu-perlu langkah strategis untuk memperkuat daya saing produk halal kita, salah satunya dengan sertifikasi produk halal, yang mana LPPOM MUI sudah diakui dunia dalam hal sertifikasi halal ini,” kata Lukmanul pada acara pembukaan INDHEX 2012 di SMESCO Center Jl Gatot Subroto, siang ini (5/7).

Tujuan lain dari event yang diikuti 130 peserta pameran dari dalam dan luar negeri ini, menurut Lukmanul adalah untuk meningkatkan kepedulian halal seluruh stake holder, meningkatkan kompetensi SDM halal, brain positioning produk halal dan meningkatkan nilai ekonomi produk bersertifikat halal.

Sementara itu Menko Kesra HR Agung Laksono dalam sambutannya mengatakan jumlah penduduk Muslim Indonesia yang 220 juta, adalah pasar produk halal yang sangat potensial.

“Dalam kaitan itu pencanangan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia oleh Menko Perekonomian pada 24 Juni 2011 lalu, adalah momentum yang harus terus dijaga dan dikembangkan. Para pelaku usaha kita harus bangkit dan memanfaatkan berbagai potensi yang kita miliki terkait produk halal,” kata Agung Laksono. (Hartono Harimurti/CN32/JBSM/SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya