Home / Berita / Nasional / PP KAMMI Kunjungi Kedubes Turki

PP KAMMI Kunjungi Kedubes Turki

Logo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam usaha membina kerjasama dengan banyak kalangan. PP KAMMI mengunjungi Kedutaan Besar Turki di Jakarta. Dalam kunjungan itu PP KAMMI diwakili Muhammad Ilyas selaku Ketua Umum PP KAMMI dan beberapa pengurus lainnya. Dari pihak Kedubes Turki, hadir Zekeriya Akcam sebagai Duta Besar Turki di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, KAMMI mengenalkan diri dan kegiatannya sebagai organisasi kepemudaan di Tanah Air termasuk tujuan kunjungan ke Kedubes Turki.

“Kami bermaksud melakukan kerjasama dengan pihak kedutaan dalam hal kepemudaan. Ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas pemuda. Peningkatan kapasitas sangat berkaitan erat dengan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.” Ujar Sofyardi berdasarkan rilis yang diterima berita99. .

Ketua Umum PP KAMMI, Muhammad Ilyas mengatakan “ Pihaknya merasa perlu belajar banyak dari Turki sebab Turki adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Turki juga memiliki sistem tata kelola pemerintahan (good governance) yang baik. Ini perlu dipelajari oleh pemuda di Indonesia sebagai bekal memimpin bangsa” ujarnya di Jakarta, Senin (25/6)

Di dalam diskusi yang berlangsung selama 90 menit itu, Dubes Turki Zekeriya mengatakan kemajuan Turki bukan sesuatu yang Instan.

“Kami pernah mengalami masa-masa sulit dalam menjalankan pemerintahan. Tetapi langkah perbaikan terus dilakukan terutama dengan menekankan pada aspek reformasi birokrasi.” ujarnya.

Menurutnya aspek transparansi, akuntabilitas dan kemudahan akses bagi publik untuk memperoleh informasi adalah aspek yang penting bagi kemajuan Turki.

Dirinya juga membuka peluang kerjasama dengan KAMMI dan pemuda Indonesia. Salah satunya adalah akses dan peluang untuk mendapatkan beasiswa untuk pemuda Indonesia seperti KAMMI. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada pihak Kedubes Turki. (KAMMI)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Surat Cinta dari Mahasiswa untuk MUI

Organization