Home / Berita / Nasional / Kuatkan Dukungan Palestina Merdeka dengan Konferensi

Kuatkan Dukungan Palestina Merdeka dengan Konferensi

Wakil Ketua Fraksi PKS, Almuzammil Yusuf (fpks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Drs Almuzzammil Yusuf MSi menilai pelaksanaan konferensi kemerdekaan Palestina dapat menguatkan dukungan dari negara-negara lain untuk menjadikan Palestina merdeka.

“Konferensi tersebut merupakan salah satu cara Indonesia menguatkan dukungan negara-negara di dunia, terutama negara anggota Konferensi Asia Afrika untuk menjadikan Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat sejajar dengan negara lainnya,” ujar Muzzamil di Jakarta, Selasa (3/7).

Muzzamil yang juga Koordinator Kaukus Parlemen untuk Palestina mengatakan persoalan Palestina merupakan tragedi kemanusiaan yang harus segera dihentikan. “Sejak perang tahun 1948 dan 1967, invasi Israel ke Gaza pada Desember 2008, hingga saat ini bangsa Palestina terus berjuang keras meraih kemerdekaannya,” jelasnya.

Hingga kini sepertiga anggota parlemen Palestina, termasuk ketuanya, Dr Aziz Dwaik ditahan oleh Israel pasca Pemilu 2006.

“Penahanan, penembakan, penghancuran dan teror terus dilakukan oleh militer Israel di Palestina. Ini tentu tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Dia mengatakan Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI selalu mempromosikan dan menjalin kerjasama baik bilateral maupun multilateral untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Konferensi pembebasan Palestina atau International Conference for the Freedom of Al Quds and Palestine aka diikuti 20 negara dan dilangsungkan di Bandung pada 4-5 Juli. (Ant/OL-2/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General