Topic
Home / Berita / Nasional / Wapres: Al-Quran Sumber Pengetahuan

Wapres: Al-Quran Sumber Pengetahuan

Wakil Presiden RI Boediono. (inet)

dakwatuna.com – Wakil Presiden Budiono meyakini kitab suci Al Quran adalah sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia. Kitab suci ini bahkan sumber petunjuk yang tak akan pernah hilang.

“Al-Quran itu pengetahuan dan pesan moral yang luhur. Umat Islam itu wajib melestarikan Al-Quran,” kata Boediono dalam pembukaan MTQ Internasional I dan MTQ Nasional VII Nadhlatul Ulama di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 3 Juli 2012.

Boediono pun mengajak manusia bekerja sama dalam kebaikan dan ketakwaan. Bukan dalam kejahatan dan pemusnahan. “Bagi umat muslim, Alquran adalah sumber petunjuk dan pedoman hidup yang tak pernah hilang,” ujarnya.

Meski Alquran diturunkan Allah SWT dalam bahasa manusia untuk dapat dipahami oleh manusia itu sendiri, namun, menurut para ulama, pemahaman manusia terhadap Alquran masih bertingkat.

“Ada pemahaman yang lebih harfiah, namun ada juga pemahaman yang lebih tinggi. Dan hal itu memerlukan ketekunan dan kesungguhan agar benar-benar paham arti dan tafsir sesungguhnya,” ujarnya.

Bagi umat muslim, ucap Wapres, Alquran merupakan kitab yang diimani bersama sebagai petunjuk dan penuntun kehidupan untuk memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat kelak. “Nilai keadilan itu ada dalam Alquran,” ujarnya. (umi/vivanews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization