Home / Berita / Nasional / Temui Lansia Baca Al-Quran, Hidayat Nur Wahid Langsung Cium Tangan

Temui Lansia Baca Al-Quran, Hidayat Nur Wahid Langsung Cium Tangan

Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini yang maju sebagai pasangan Cagub-Cawagub No. 4 pada Pemilukada DKI Jakarta 2012-2017. (Khairuddin Safri)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mengawali kampanye di Jakarta Timur dengan sarapan bersama warga Jalan Kincir. Mantan Ketua MPR itu terlihat menikmati nasi uduk yang dihidangkan warga.

Sambil menyantap nasi uduk, Hidayat berbincang santai dengan warga dan mendengarkan keluhan-keluhannya.

Selain itu, Mantan Presiden PKS itu, berdialog dengan komunitas pedagang kecil. Koordinator komunitas tersebut, Tati mengeluhkan maraknya pembangunan supermarket yang akan menyingkirkan pedagang kecil.

“Pak, mohon adanya kebijakan agar pemerintah berpihak kepada pedagang kecil, kata Tati, Rabu (4/7/2012).

Hidayat yang mendengar keluhan tersebut mengaku akan memperhatikan permintaan pedagang kecil.

“Ini akan diusahan kebijakan tersebut. Gubernur harus berpihak kepada masyarakat dan garda terdepan pedagang serta pasar tradisional,” kata Hidayat yang mengenakan batik oranye.

Hidayat yang datang bersama rombongan pukul 08.00 WIB lalu pamit untuk pergi ke tempat lain. Saat meninggalkan lokasi, Hidayat sempat berjumpa seorang lansia, Rosniar (77) yang sedang membaca Al Quran.

Mantan Ketua MPR itu langsung menghampiri nenek tersebut dan mencium tangannya. “Ibu setiap hari membaca Al Quran berapa juz?” tanya Hidayat.

“Satu Juz dua hari, saya rutin membaca Al Quran dengan terjemahannya,” kata Rosniar.

Hidayat mengatakan semakin seseorang rutin membaca Al Quran maka makin tinggi pahalanya. “Ibu saya juga santri di Pondok Pesantren Gontor, mari ya bu,” kata Hidayat mohon pamit. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?