Home / Berita / Daerah / Belasan Ribu Perajin & Pengusaha Tempe Siap Dukung Hidayat+Didik

Belasan Ribu Perajin & Pengusaha Tempe Siap Dukung Hidayat+Didik

dakwatuna.com – Jakarta. Usai menjalani agenda kampanye di Kepulauan Seribu, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini, menerima kedatangan perwakilan Koperasi Aliansi Tani Nasional (Kopatnas).

Bertempat di Markas Pemenangan Hidayat-Didik, Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (28/6), Hidayat-Didik menerima pengurus Kopatnas yang diwakili Rafi dan Lita. Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan belasan ribu perajin dan pengusaha tempe yang tergabung dalam Kopatnas.

Menurut mereka, selama ini nasib pengusaha tempe tidak mendapat perhatian besar dari pemerintah, seperti dalam kasus tingginya harga kedelai impor yang membuat para pengusaha tempe menjerit.

“Kalau dilihat potensi pengusaha tempe itu sangat besar sekali. Sayangnya selama ini tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah. Karena itu, kita hanya menanamkan prinsip, ayo kita berjuang di atas kaki kita sendiri,” ungkap Lina.

“Saat ini kita berfikir, kita butuh figur yang membantu mengangkat potensi yang ada. Sebelumnya kita berharap pada gubernur yang sekarang, tapi yang ada kami tidak dilirik sama sekali. Kemudian ketika ada kesempatan bertemu istri Pak Hidayat, saya disuruh langsung menyampaikan pada Bapak,” ujar Lina kepada Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat mengatakan, pada dasarnya kebijakan impor kedelai merupakan wewenang Menteri Perdagangan. “Tapi bukan berarti Gubernur tinggal diam. Banyak hal yang bisa dilakukan, di antaranya mendorong kemampuan pembiayaan dengan memberikan kemudahan pinjaman modal,” papar mantan ketua MPR tersebut.

Kekecewaan terhadap pemerintah, menurut Lina, berimbas menurunnya partisipasi politik para pengusaha tempe. Bahkan banyak di antara mereka yang berniat golput dalam Pemilukada DKI Jakarta, 11 Juli mendatang.

Dengan respon positif yang ditunjukkan oleh Hidayat-Didik, Lina mengungkapkan akan mengarahkan sekitar 12.000 perajin dan pengusaha tempe untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendukung pasangan Hidayat-Didik. “UKM itu punya potensi, tapi salah asuh dari pemerintah,” tukas Lina. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (bobchoat.wordpress.com)

Kenapa Role Model Penting Dalam Membangun Budaya Perusahaan yang Kokoh