Home / Berita / Silaturahim / UKM Birohmah Al-Wasi’i Sambut Ramadhan dengan Khatam Al-Quran Di Bunderan Unila

UKM Birohmah Al-Wasi’i Sambut Ramadhan dengan Khatam Al-Quran Di Bunderan Unila

(ist)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Rabu, 27 Juli 2012 pukul 09.00 WIB ratusan mahasiswa Unila dari FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) Unila yang dikoordinatori oleh UKM Birohmah Al-Wasi’i Unila berjalan mengitari kampus. Ramadhan tiba Ramadhan tiba… marhaban yaa Ramadhan… marhaban ya Ramadhan… alunan yang mengiringi pawai sambut Ramadhan kali ini. Di tengah gegap gempita pesta sepak bola eropa, musim UAS di kampus, dan persiapan keberangkatan KKN ternyata Ramadhan sudah tinggal 24 hari lagi, jangan sampai kita lupa untuk menyambutnya dari berbagai sisi baik jiwa dan raga.

Sambutan yang luar biasa dengan hati bahagia mestinya dilakukan setiap muslim karena akan datang tamu kehormatan lebih mulia dari seribu bulan, begitu Alan Muhar sebagai ketua UKM Birohmah Alwasi’i Unila atau sering disebut juga Presiden Mahasiswa Muslim Unila menyampaikan disela-sela pawai Ramadhan, beliau pun menambahkan ”Barangsiapa yang berbahagia dengan datangnya Ramadhan, Allah mengharamkan jasadnya terhadap api neraka.” (HR. Ahmad).

Menyambutnya saja sudah Allah haramkan api neraka menyentuh jasad kita, apalagi jika kita berpuasa di bulan suci Ramadhan. ” Puasa itu untuk-Ku dan Aku langsung membalasnya. Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang berpuasa lebih harum dari pada aroma kesturi.” (Hadits Muttafaq ‘Alaih)

Siapa yang mau bertemu dengan Allah ayo sambut dan berpuasa di bulan yang lebih mulia dari seribu bulan. Dapatkan pahala yang berlipat disyahrut tarbiyah. Sambut Ramadhan dengan hati bersih, niat yang ikhlas, raih ridha ilahi. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hasanah san

    subhanallah.
    bentuk syiar yang berkesan dan elegan :)

Lihat Juga

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?